search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Capres, PDIP Jadi Pemenang Pemilu
Rabu, 12 Maret 2014, 19:20 WITA Follow
image

inilah.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

PDI Perjuangan bisa menang di Pemilu 2014 kalau mengusung Joko Widodo atau Jokowi sebagai Capres 2014. Kalau tidak, pemenang Pilpres 2014 kemungkinan Prabowo Subianto. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Indo Barometer, di Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, jika PDIP mengusung Megawati sebagai capres dan dilakukan pilpres hari ini, maka sebagai pemenang adalah Prabowo.

"Simulasi 12 nama capres dan Capres PDIP adalah Megawati Soekarnoputri, maka Prabowo Subianto yang paling banyak dipilih 29,0%, disusul Aburizal Bakrie 14,5%, Megawati 12,4%, dan Wiranto 10,5%," kata Qodari. Sementara, hasil yang berbeda seandainya PDIP tidak mengusung Megawati. Kata Qodari, PDIP akan menjadi pemenang jika mengusung Jokowi.

"Namun, jika Capres PDIP adalah Jokowi, maka dukungan pemilih paling tinggi terhadap Jokowi 37,5%, disusul Prabowo Subianto 18,5% dan Aburizal Bakrie 12,9%," jelas Qodari.

Waktu pengumpulan data dilakukan pada 14-25 Februari 2014. Sementara survei dilaksanakan di 33 Provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah responden sebesar 1200 orang. Margin of error sebesar 3,0%.

 

Responden dipilih dengan metode multistage random sampling untuk menghasilkan responden yang mewakili seluruh populasi publik dewasa Indonesia. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami