search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Kios Pasar Seririt Dilalap Si Jago Merah
Jumat, 4 Juli 2014, 04:49 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Si jago merah mengamuk di Pasar Seririt, Jalan Gajah Mada, Seririt Buleleng, Bali. Amukan si jago merah melahap ratusan ruko dan kios elektronik, pakaian, sayuran hingga sembako.

Kobaran api yang dahsyat dengan mudah menjalar ke tengah ruko di tengah pasar Seririt. Pedaman kebakaran sempat terlambat tiba di TKP kebakaran. Ratusan warga justru mendekati lokasi kebakaran sehingga menyulitkan pihak pemadam untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Buleleng yang tiba dilokasi akhirnya meminta warga menjauh dari lokasi kebakaran. "Kami mohon yang tidak berkepentingan, harap mundur, api semakin membesar," teriak seorang petugas saat menghimbau warga.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang langsung terjun ke TKP menyatakan turut prihatin atas musibah yang menyebabkan banyak kios pedagang kecil yang menjadi korbannya. Untuk itu, ia meminta aparat berwenang agar memeriksa penyebab kebakaran tersebut.

"Kami masih akan menunggu penyelidikan pihak keamanan lebih lanjut dan akan menghitung berapa kerugiannya. Kami akan langsung membuat pos bencana kebakaran. Kami turut prihatin yang mendalam atas kejadian kebakaran ini," ujar Agus Suradnyana, Kamis, (3/7/2014) malam.

Sementara, Kapolres Buleleng, AKBP Benny Arjanto menegaskan selain melakukan tahapan pemadaman api, pihaknya mengamankan barang-barang milik para pedagang agar tidak terjadi tindak pidana dan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami akan melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran. Labfor dari Denpasar akan melakukan investigasi, sekaligus juga, membuat posko gabungan bencana kebakaran," tandasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami