search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Bubarkan Musda Golkar Kubu Agung Laksono
Selasa, 2 Juni 2015, 12:00 WITA Follow
image

bbn/ggl/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pasca ketegangan yang terjadi antara kedua kubu Golkar yang bersiteru, dengan alasan keamanan polisi akhirnya terpaksa membubarkan musyawah daerah (Musda) I Partai Golkar Provinsi Bali dari kubu Agung Laksono.
 
Musda awalnya digelar di Hotel Aston Jalan Gatot Subroto Denpasar, Selasa (2/6/2015) yang rencananya akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono. Massa berbaju hitam bertuliskan dan lambang Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kubu Aburizal Bakrie (ARB) yang tak terima digelarnya Musda akhirnya mengepung arena Musda.
 
Massa bahkan sempat memasuki areal hotel sembari mencabuti berbagai atribut partai beringin sepertj bendera dan baliho. Melihat situasi mulai memanas, ratusan personel Polresta Denpasar langsung membuat barikade agar massa yang ingin membubarkan Musda tidak bertindak anarkis.
 
Situasi yang memenas membuat Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie bersama Kapolresta Denpasar Kombes Pol Anak Agung Made Sudiana akhirnya turun langsung memantau situasi. Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pihak kepolisian bahkan mendatangkan mobil antihuruhara dan watercanon untuk disiagakan depan hotel bintang itu.
 
Untuk meredakan situasi, polisi juga melakukan pendekatan dengan petinggi Golkar Bali kubu Aburizal Bakrie yang ada di lokasi seperti Wayan Subawa dan Wayan Wandira. Usai negosiasi dengan massa, pihak kepolisian memastikan jika Musda Golkar kubu AL dibatalkan sehingga massa akhirnya membubarkan diri.
 
Terkait hal ini, Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie mengaku pihaknya mengamanakan situasi agar massa yang berseberangan itu tidak berbuat anarkis.
"Tadi panitia sudah memutuskan kegiatan hari ini ditunda, dibatalkan. Semua pihak dah bisa menahan diri dengan pertimbangan yang cukup bijaksana demi kepentingan Bali yang kita cintai bersama," tandas mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami