search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jenguk Noviari, SMS Canangkan Bantuan Rutin
Selasa, 24 November 2015, 13:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Sehari setelah ‘’Debat Cabup’’ Senin (23/11/2015) langsung turun ke masyarakat, untuk bertemu berbagai elemen masyarakat, seperti Relawan, Kader Posyandu, petani dan nelayan, Forum Perempuan, Forum Teruna Teruni, dan lain-lain.
 
Di sela-sela kesibukan kampanye itulah, Sudirta menyempatkan menjenguk penderita cacat, yang menurut data tahun 2013 berjumlah 1.929 orang, berkurang dari 3.221 pada 2011. Diantara yang dijenguk, Senin (23/11) adalah Putu Noviari (18) di Dusun Menanga Kawan, Desa Menanga, Kec. Rendang. Walaupun umurnya sudah 18 tahun, tubuh Putu Noviari tampak seperti sosok balita. Putu disebutkan menderita polio sejak kecil.
 
Putu Noviari merupakan salah seorang dari ratusan penderita cacat di 8 kecamatan yang sudah dikunjungi oleh Sudirta, sejak ia mensosialisasikan pencalonan dirinya sebagai Calon Bupati di Karangasem. Dalam kunjungan itu, Sudirta didampingi Ketua Tim Pemenangan SMS, Wayan Sutena, SH.
 
 
Dalam 3 sampai 4 bulan mengunjungi warga Karangasem yang mengalami cacat permanen, gangguan jiwa, serta sakit permanen yang sangat kecil peluangnya untuk disembuhkan, Sudirta sudah mencanangkan untuk memprogramkan bantuan rutin kepada para penderita cacat dan sakit permanen. Jumlahnya tentu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 
 
Namun, Sudirta bertekad, para penderita cacat dan sakit permanen yang tersebar di 8 kecamatan di Karangasem, mesti dibantu, baik dengan anggaran kabupaten ditambah dengan anggaran dari pusat. [bbn/rls]

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami