search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rem Blong, Truk Seruduk Sembilan Kendaraan dan Sanggah
Jumat, 29 Januari 2016, 20:05 WITA Follow
image

beritabali.com/nod

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kecelakaan lalu lintas dasyat terjadi di depan Mapolsek Baturiti,  tepatnya di Banjar Baturiti Kaja, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Jumat  (29/12016). 
 
Sebuah Truk Hino dengan nomor polisi L 8461 UW diduga remnya blong kemudian menabrak sembilan kendaraan  dan sanggah warga yang ada di depannya. Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapari ratusan juta rupiah.  
 
Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, Truk yang dikemudikan oleh Edy Purnomo (45) asal  Desa Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur datang dari utara jurusan Singaraja- Denpasar. Tiba di lokasi sekitar pukul 09.50 Wita , truk yang mengangkut susu bubuk dan susu cair  tersebut tiba-tiba remnya blong.  
 
Karena jalan menurun, sopir truk Edy Purnomo tidak mampu menguasai kendaraanya. Tak pelak, sembilan kendaraan  yang sedang  parkir di pinggir jalan ditabrak oleh truk tersebut. Truk  itu baru berhenti sekitar 125 meter saat menabrak  sanggah milik warga dan kendaran terakhir yakni  sepeda motor Honda  DK 3249 D.
 
Kendaraan  yang pertama  menjadi korban Truk  yang remnya blong tersebut adalah  Suzuki Carry DK 9785 GZ milik Nyoman Nada (50) alamat Banjar Baturiti Kelod, Desa Baturiti.  Mobil carry  hingga terpental sampai ke halaman rumah  I Ketut Kasih ( 55).  Usai menbarak carry, truk naas itu menabrak mobil Chevrolet warna hitam Dk 99 HF  milik I Wayan  Cager  alamat br mojan Desa Mekarsari.
 
Mobil milik anggota Polsek Baturiti  AKP I Nyoman Rauh  Kijang Super DK 1064 BO yang  parkir di pinggir jalan juga   tidak luput menjadi korban.   Setelah menabrak tiga mobil, truk yang blong itu belum berhenti,  sepeda motor Yamaha Fino DK 5841 GA milik  Ayu Tika (19) karyawan rumah makan tegal sari juga terpental.  Begitu juga sepeda motor Honda beat DK 8131 HA milik Ni Kadek Suastini,  Beat DK 8267 HD  Ni Kadek Ariantini .
 
Serudukan truk tersebut belum berhenti. Sepeda motor Supra DK 4692 GQ milik Wayan Wardita pegawai koperasi   yang ada di depanya juga ditabrak. Begitu juga dengan konter HP  milik Made Mardika Yasa ( 42) warga setempat  tak luput dari sambaran truk naas itu.  Truk yang remnya blong itu baru berbenti setelah menabrak sanggah milik I Gusti Ngurah Putra (38) dan sepeda motor  Honda mega pro  DK 3249 D milik Prabudi seorang PNS.
 
 
Selain mengakibatkan kerugian material hingga ratusan juta, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan jalur utama  Denpasar – Singaraja macet.   Hingga Jumat sore proses evakuasi  truk dan kendaraan yang menjadi korban masih berlangsung. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami