search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Ini Komjen Tito Dilantik Jadi Kapolri
Rabu, 13 Juli 2016, 07:40 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Komisioner Kompolnas Bekto Suprapto mengatakan, pelantikan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri menggantikan Jendral Badrodin Haiti akan dilakukan hari ini.
 
"Pak Tito Karnavian besok siang dilantik jadi Kapolri," katanya, Selasa (12/7/2016) malam.
 
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan Komjen Tito Karnavian akan dilantik pada tanggal 12 Juli 2016.
 
"Tanggal 13 Juli 2016 ada paparan di internal Polri. Baru tanggal 14 Juli 2016 nya baru sertijab," kata Badrodin, Rabu (6/7/2016). 
 
Komjen Syafruddin Dinilai Layak Jabat Wakapolri
 
Sementara itu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP Arsul Sani mengatakan, Komjen Syafruddin layak jabat Wakapolri mendampingi Komjen Tito Karnavian.
 
"Saya kira semua bintang tiga memang terbuka untuk dipilih jd TB2 (wakapolri)," katanya kepada, Selasa (12/7/2016).
Meski demikian ia mengatakan, skenario ini bisa berjalan kalau Komjen Budi Gunawan diberikan penugasan lain. Baik dalam institusi Polri ataupun diluar korps Bhayangkara.
 
"Tentunya bisa jadi kalau Pak BG memang akan mendaptkan penugasan lain. Jadi kalau benar Komjen Syaf yang disiapkan, maka itu bukan hal yang diluar pakem," jelasnya.
 
Sebelumnya dari info yang diperoleh, Komjen Syafruddin telah dipanggil menghadap Presiden Joko Widodo. Spekulasi menyembul pemanggilan ini untuk wawancara posisi Wakapolri.
 
Diketahui, tahun 2004 Komjen Syaffruddin pernah menjabat sebagai ajudan Jusuf Kalla saat menjabat Wakil Presiden di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Selain itu, pria kelahiran Ujung Pandang, 14 April 1961 ini juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Sumut tahun 2009, Kapolda Kalsel tahun 2010, 2012 menjabat Kadiv Propam Polri dan dari 22 April 2015 hingga sekarang menjabat sebagai Kalemdikpol. [bbn/idc/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami