search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pawai Ogoh-Ogoh Disarankan Tidak Melewati Tapal Batas Banjar
Jumat, 24 Februari 2017, 18:25 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Meskipun hari raya Nyepi akan berlangsung tanggal 28 Maret 2017 mendatang. Namun persiapan untuk menyambut tahun baru saka 1939 terutama mengantisipasi upacara pengerupukan tawur kesanga sehari sebelum hari raya nyepi sudah mulai dilakukan. 
 
Jajaran Camat Marga menggelar rapat persiapan menyambut hari raya Nyepi yang digelar di Kantor Camat Marga,  Jumat (24/2). Salah satu hasilnya, pada perayaan pengerupukan atau sehari sebelum nyepi, yang ditutup dengan mengarak ogoh-ogoh. Dari rapat dibahas mengenai saat mengarak ogoh-ogoh disarankan tidak melewati tapal batas banjar. 
 
[pilihan-redaksi]
Rapat dipimpin langsung Camat Marga I Gusti Agung Alit Adiatmika, dihadiri jajaran musyawarah pimpinan kecamatan marga, Parisada Marga, Majelis Alit Desa Pakraman Marga, 28 bendesa adat se-Kecamatan Marga. 
 
Selain mengarak ogoh-ogoh tidak melewati batas wilayah, pada kesempatan itu juga dibahas akan digelarnya operasi miras menyambut hari raya Nyepi, Galungan dan Kuningan. 
 
“Bagi yang ada kasus tapal batas agar lebih wasapada dan jangan masuk daerah yang masih menjadi sengketa,” jelas Camat Marga I Gusti Agung Alit Adiatmika.  
 
Ia juga berharap para bendesa tidak tersangkut masalah pungli. [nod/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami