search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ada 10 Pengaduan Rekrutmen RS Bali Mandara, Dewan Bali: Panitia Seleksi Kok Jalan Terus?
Rabu, 19 April 2017, 14:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kisruh rekrutmen karyawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bali Mandara masih dalam tahap penyelidikan. Hingga Senin (17/4), sedikitnya telah ada 10 kasus yang diterima. 
 
Seperti menurut, anggota DPRD Bali Ida Gede Komang Kresna Budi, pihak DPRD Bali berkewajiban untuk menindaklanjuti laporan tersebut. 
 
[pilihan-redaksi]
"Sejak diberlakukan pengaduan ke DPRD Bali, semestinya tim panitia seleksi sudah menghentikan sementara proses kelanjutan tes yang dilakukan kepada peserta yang dinyatakan lulus tertulis maupun tes wawancara," ujar politikus Partai Golkar asal Kabupaten Buleleng ini.
 
Sebaliknya, dari pantaunnya, pihak panitia seleksi justru tetap melanjutkan tahapan untuk seleksi berikutnya. 
 
"Ini jelas bertentangan dengan kesepakatan saat rapat kerja dengan Gubernur Made Mangku Pastika, bahwa selama waktu pengaduan, maka seleksi berikutnya dihentikan sementara," imbuhnya. 
 
Sebelumnya, Sekretaris Komisi I DPRD Bali Dewa Nyoman Rai juga mengusulkan lembaga DPRD membentuk panitia khusus terkait kisruhnya rekrutmen karyawan untuk Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara.
 
"Saya mengusulkan lembaga DPRD Bali ada baiknya membentuk panitia khusus (pansus) untuk menelusuri dugaan ketidakberesan hasil seleksi karyawan di RSUD Bali Mandara itu," kata Dewa Rai.
 
Ia mengatakan pembentukan pansus itu dipandang relevan, karena lembaga Dewan memiliki kewenangan untuk melakukan penelusuran terhadap hal-hal yang dipandang membutuhkan kepastian hukum seperti ini.
 
"Pansus itu lebih elegan, biar apa yang dicurigai sesuai laporan peserta, menjadi terang-benderang. Dari pada ribut-ribut karena atas dasar curiga, dan ujung-ujungnya tak menyelesaikan masalah," katanya. [bbn/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami