search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Media Asing: Ahok Kalah & Bangkitnya Islam Radikal
Jumat, 21 April 2017, 08:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Kemenangan Anies Baswedan melawan Gubernur Petahana Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dalam pemilihan gubernur DKI jakarta mendapat perhatian sejumlah media asing.
 
Sejumlah media asing mengartikan kemanangan Anies dan kekalahan Ahok mengenai bagaimana masayarakat di Indonesia di perkotaan khususnya Jakarta dalam menyikapi persoalan agama dan ras.
 
[pilihan-redaksi]
Kemenangan Anies oleh sejumlah media barat dinilai sebagai kemenagan kelompok Islam yang aka lain merupakan kelompok mayoritas negeri ini.
 
"Hard-Line Strain of Islam Gains Ground in Indonesia, Worlds Largest Muslim Country", begitu judul yang dibuat Wall Street Journal. Artikel itu mengisyaratkan hasil pilgub ini sebagai kebangkitan kelompok islam gari keras di Indonesia.
 
Senada dengan itu, SBS Australia, memuat artikel dengan judul "Jakarta election: Radical Islam tested 'if Ahok wins'". Menurut media itu, kebaragaman di Indonesia bakal terus terjaga jika sang petahan tetap melaju di kursi gubernur.
 
Sementara itu, Majalah Times, kantor berita Associated Presse (AP) dan ABC News Australia juga mengartikulasikan kekalahan Ahok dan kemenangan Anies dengan nada yang hampir sama.
 
"Polarisasi masa kampanye telah merusak reputasi Indonesia yang menganut bentuk Islam moderat," demikian tulis AP. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami