search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BCA Dukung DP Rumah 0 Rupiah, Asalkan....
Jumat, 21 April 2017, 13:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Terkait program uang muka atau down payment (DP) nol rupiah yang digagas pasangan kepala daerah baru DKI Jakarta, Anis Baswedan-Sandiaga Uno, perbankan ini siap merealisasikannya.
 
Presiden Direktur PT Bank Central Asia (Persero/BCA) Jahja Setiaatmadja bilang, gagasan tersebut cukup baik. Pihaknya siap berkontribusi untuk merealisasikannya.
 
[pilihan-redaksi]
Hanya saja, lanjut Jahja, realisasi DP 0% atau 0 rupiah, perlu ada payung hukumnya. Harus sesuai dengan ketentuan dari otoritas perbankan yakni Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
 
"Kita bisa masuk kalau memang sesuai aturan perbankan. (Kalau) Memang aturan perbankan memungkinkan, ya kenapa tidak," papar Jahja di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (20/4/2017).
 
Jahja menilai, yang namanya kredit selalu memiliki risiko. Untuk saat ini, berdasarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI), belum memungkinkan program KPR (Kredit Pemilikan Rumah) berskema DP 0 rupiah. 
 
"Nah, mungkin kenapa bisa dibilang 0 persen karena ada semacam jaminan dari pihak pemerintah daerah, atau hal-hal lain," papar Jahja.
 
"Kan kita belum tahu teknisnya seperti apa. Sebaiknya kita tunggu yang konkrit. Seperti apa, kita jajaki. Lalu, ketentuannya (aturan perbankan) seperti apa. Yang jelas, kita pasti bantu, support," papar Jahja. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami