search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tabanan Prihatin Nyepi Masih Banyak Main Judi
Selasa, 30 Mei 2017, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti prihatin saat Hari Raya Nyepi masih banyak masyarakat yang main judi, yang Ia sampaikan saat Dharma Shanti Nyepi Caka 1939 yang digelar di Halaman Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (29/5).
 
"Di kampung-kampung juga gitu malah ada rame-rame,” jelasnya. 
 
[pilihan-redaksi]
Eka Wiryastuti menambahkan saat ini yang positif dihilangkan tidak saja di Bali tapi hal ini juga terjadi di Indonesia. Ia mengajak umat sedharma untuk tetap menjaga kerukunan yang sudah ada di dalam Panca Sila. 
 
Dia menambahkan, satu hal yang patut dibanggakan saat ini adalah, Kabupaten Tabanan sebagai salah satu dari lima kabupaten/kota di Indonesia yang dianugerahi penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama. Penghargaan itu sebagai apresiasi pemerintah pusat atas penerapan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tabanan.
 
"Jika ini dapat dipertahankan, niscaya hidup kita akan diwarnai oleh ketenteraman, kebahagiaan, dan pada akhirnya sampai pada visi Kabupaten Tabanan SERASI," katanya.
 
Ketua PHDI Prov Bali Prof I GN Sudiana menekankan bahwa makna Nyepi adalah hening dan sepi. 
 
"Barang siapa yang mampu berdamai dengan keheningan, maka akan berdamai dengan dirinya sendiri, berdamai dengan orang lain. Dan, hidup akan lebih menjadi bersaudara," ujar Prof Sudiana mengulas secara singkat makna Nyepi.
 
Selain diisi dengan acara ramah tamah, kegiatan Dharma Shanti juga diwarnai dengan penyerahan punia dari Eka Wiryastuti kepada sebelas sulinggih yang diwakili oleh utusan PHDI Kabupaten Tabanan.
 
Dharma Santi tersebut juga dihadiri Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Forum Kerukunan Umat Beragama, serta pimpinan umat beragama se-Kabupaten Tabanan. [nod/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami