search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Warga Karangasem Belum Terima e-KTP
Kamis, 6 Juli 2017, 21:37 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Ribuan penduduk Karangasem belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Meskipun banyak yang sudah melakukan perekaman namun hingga kini sebagian besar belum bisa tercetak lantran kekurangan blangko. 
 
Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Karangasem Wayan Sumidia.
 
“Hingga saat ini tercatat ada 10.144 data rekaman yang belum tercetak karena kekurangan blangko,” ujar Wayan Sumidia, Kamis (6/7).
 
[pilihan-redaksi]
Dirinya juga mengatakan bahwa ada 14 ribu blangko dari pusat, namun pengirimannya dibagi dalam dua tahap. Di periode pertama dikirim 10 ribu dan sudah habis. Kemudian periode kedua yang dikirim bulan lalu sebanyak 4 ribu namun saat ini masih tersisa 3.779 blangko.
 
Selain itu, Sumidia juga mengaku saat ini sedang mengkebut pencetakan E-KTP yang sudah berstatus Print Ready Record atau PRR sebanyak 10.144 rekaman. Sementara itu, dari 424.297 warga Karangasem yang wajib KTP baru 357.351 yang sudah melakukan perekaman. 
 
Sedangkan sisanya 66.926 masih dalam proses direkam , baik yang datang maupun secara jemput bola dengan mendatangi ke desa-desa. 
 
Mengingat ribuan penduduk Karangasem yang belum direkam datanya. 
 
Sumidia sangat berharap agar dari pusat kembali mengirimkan blangko tambahan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih lancar. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami