search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TMMD di Besan Klungkung Diawasi Mabes TNI
Kamis, 20 Juli 2017, 15:18 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Pelaksanaan program TNI Menunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Klungkung yakni di Desa Besan, Kecamatan Dawan diawasi oleh Mabes TNI. Sebab kegiatan TMMD dalam bentuk pembangunan jalan sepanjang 1,4 kilometer, membelah lereng Bukit Abah itu dianggap punya nilai strategis dari sisi sosial budaya dan secara ekonomis. 
 
Pembuatan badan jalan itu selain untuk kepentingan akses warga menuju Pura Puncak Sari juga akses menghubungkan wilayah Desa Besan, Klungkung dengan wilayah Gegelang, Karangasem. 
 
[pilihan-redaksi]
Makanya, Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD Brigjen TNI Karmin Suharna didampingi anggota Letkol Inf. Feksi Andi, tim dari Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Sunaryo Suhadi bersama anggota Kolonel Cba Isdiyanto Kamis (20/9) turun langsung melihat ke lokasi kegiatan, ingin melihat kondisi riil dan perkembangan kegiatan TMMD di Kabupaten Klungkung. 
 
Dalam arahannya, Karmin Suharna meminta prajurit yang terlibat dalam kegiatan TMMD diminta bekerja secara ikhlas, tidak mudah mengeluh kendati medan dimana lokasi TMMD tergolong cukup berat. Prajurit TNI juga diingatkan agar terus memupuk hubungan baik dengan masyarakat dan komponen masyarakat lainnya. 
 
“Tidak semua lokasi TMMD di Bali dikunjungi, karena yang di Klungkung cukup strategis dari sisi social budaya dan ekonomi, ini menjadi perhatian serius dari Mabes,” tandasnya. 
 
Jenderal bintang satu ini meminta kepada prajurit bekerja sesuai perencanaan sehingga hasinya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat. 
 
“Jangan life service, jangan melanggar,” lontar Suharna. 
 
Selain kegiatan fisik ia juga mendorong kegiatan TMMD di Kabupaten Klungkung diisi dengan kegiatan non fisik berupa sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya peran serta semua pihak dalam mengisi pembangunan termasuk kegiatan TMMD. 
 
Kehadiran rombongan dari Mabes TNI-AD dan Kementerian Menhan diterima Wakil Bupati Made Kasta, ikut mendampingi pengelingsir Puri Klungkung Ida Dalem Semaraputra dan Dandim 1610 Letkol Inf. Jacob J Patty. [wan/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami