search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Raih 3 Penghargaan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional 2017
Rabu, 16 Agustus 2017, 18:28 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Provinsi Bali kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan diraihnya tiga penghargaan sekaligus dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2017. 
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra dalam siaran persnya, Rabu (16/8), menyampaikan dalam lomba tingkat nasional tersebut Bali meraih tiga penghargaan. Ketiga penghargaan tersebut diantaranya Juara 1 Lomba Desa Wilayah II (meliputi Jawa dan Bali ) yang diwakili oleh Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Juara 1 Lomba Pendamping Lokal Desa (PLD) atas nama Ni Ketut Sriastuti dari Desa Melaya, Jembrana serta Juara II Lomba Kelurahan Wilayah II yang diwakili oleh Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. 
 
“Kita patut bersyukur, Bali kembali raih penghargaan tingkat nasional. Kita jadikan penghargaan ini sebagai pecut untuk bekerja keras dalam membangun desa. Prestasi ini harus dijadikan motivasi, agar ke depan lebih banyak prestasi yang dapat diraih. Kemenangan ini  bukan menjadi titik akhir dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, melainkan titik awal memberikan pelayanan ke masyarakat," imbuhnya.
 
Dewa Mahendra menambahkan pelaksanaan Lomba Desa dan kelurahan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas lembaga pemerintahan desa dan kelurahan dalam penataan administrasi, mendorong tumbuhnya motivasi berprestasi dan kuantitas kepala desa dan kepala kelurahan dalam pembangunan desa serta menumbuhkan keswadayaan dan kegotong royongan masyarkat. Proses penilaian perlombaan baik desa maupun kelurahan meliputi tiga bidang, di antaranya pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan dan dilakukan dalam beberapa tahapan penilaian meliputi penilaian administrasi serta penilaian / kunjungan lapangan serta presentasi. [rls/prov/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami