search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selamat Hari Batik Nasional, Guys!
Senin, 2 Oktober 2017, 13:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Jakarta. Hari ini tepat 2 Oktober 2017 warga Indonesia memperingati hari batik nasional. Sebuah budaya leluhur yang terus dilestarikan sejak tahun 2009.
 
Kala itu, badan Perserikatan Bangsa-bangsa bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan Kebudayaan UNESCO telah menetapkan batik Indonesia sebagai warisan kemanusiaam untuk budaya dan nonbetawi.
 
[pilihan-redaksi]
Karena itu, sejak penetapannya pada 2 Oktober 2009. Maka setiap tanggal itu akhirnya menjadi peringati hari batik nasional untuk Indonesia.
 
Dari linimasa Twitter, ucapan untuk memperingati hari batik nasional terus bermunculan dan menjadi trending topic pada Senin, 2 Oktober 2017.
 
Hingga pagi ini, sudah 4.000 lebih kicauan warganet yang ramai mengucapkan selamat hari batik nasional. Mulai dari politikus hingga para selebriti nasional.
 
"Indonesia kaya akan budaya batik. Hampir seluruh Nusantara memiliki budaya khas batik. Mari bangga pakai batik. Selamat Hari Batik Nasional," kata akun @Batik_Day.
 
"Batik gaya Fashion khas Nusantara, beda daerah beda pula coraknya. Ini cermin bahwa kita benar-benar bhinneka. Selamat Hari Batik Nasional," kata Bupat Garut @DediMulyadi71
 
"Selamat hari Senin dan Selamat Hari Batik Nasional," kata personil JKT48 @MelodyJKT48.
 
"Batik adalah Indonesia: beragam coraknya, Indah sentuhan seni-nya. Pakai batikmu. Cintai Negerimu. Selamat Hari Batik Nasional," kicau akun Ketua MPR RI @Zul_Hasan. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami