search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wagub Bali : Temu Nasional Forum Pembangunan Desa Mengurangi Ketimpangan Bali
Jumat, 24 November 2017, 16:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka kegiatan Temu Nasional 2017 Forum Pembangunan Desa Untuk Pembangunan Yang Inklusif Dalam Rangka Mengurangi Ketimpangan Pembangunan di Desa yang dilaksanakan oleh Yayasan Maha Bhoga Marga di Balai Serbaguna Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Kamis(23/11). 
 
[pilihan-redaksi]
“Saya yakin bahwa organisasi-organisasi seperti Yayasan Maha Bhoga Marga ini telah memiliki pemahaman yang baik terhadap potensi, kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman bagi Bali, bahkan cenderung Iebih mampu melakukan deteksi dini dan menyikapi setiap dinamika yang berkembang dalam masyarakat,” tegasnya. 
Lebih lanjut Sudikerta menyampaikan bahwa kehadiran Yayasan Maha Bhoga Marga bisa berfungsi sebagai jembatan penghubung kepentingan antara pemerintah dengan masyarakat, karena atas fasilitasi tersebut, masyarakat dapat didorong untuk lebih memahami, lebih peduli, serta lebih berperan dalam merealisasikan program dan kegiatan pembangunan. 
 
Sementara itu Direktur Yayasan Maha Bhoga Marga Ketut Sudiana menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Forum Pembangunan Desa tersebut bertujuan untuk memperoleh pemikiran, inovasi derta ide-ide tentang bagaimana cara mengakselerasi pembangunan-pembangunan di desa sehingga tidak ada lagi ketimpangan-ketimpangan pembanguan yang terjadi di Bali. 
 
Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya memajukan desanya. Jika masyarakat dan pemerintah sudah mampu bersinergi dengan baik, hal tersebut akan sangat memudahkan pemerintah dalam memberika program – program pembangunan yang sesuai bagi desa tersebut sehingga tidak ada lagi program yang salah sasaran ataupun tidak bisa dijalankan dengan baik. [bbn/prov/wrt]

Reporter: Diskominfo Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami