search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antisipasi Skimming, Kepala Perwakilan BI Bali Beri Himbauan
Rabu, 21 Maret 2018, 19:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bali memberi beberapa himbauan kepada masyarakat akibat maraknya kejahatan tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal atau disebut skimming, . 
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Perwakilan BI Bali Causa Iman Karana mengatakan beberapa himbauan tersebut adalah agar tidak memberi nomor PIN kepada pihak lain, termasuk kepada pihak Bank. Kedua, kata dia dalam melakukan transaksi setidaknya dapat dilakukan di tempat atau ATM yang masih dalam pusat keramaian, misalnya di Kantor Bank atau di Mall.
 
[pilihan-redaksi2]
"Guna menghindari kejahatan skimming, setidaknya masyarakat dalam melakukan transaki di ATM bisa memilih ditempat-tempat keramaian atau di kantor Banknya sendiri. Selain itu jangan pernah memberi nomber PIN kepada siapapun termasuk orang dari pihak Bank," jelasnya.
 
Sedangkan untuk pihak Bank, perlindungan konsumen tetap harus diutamakan. Begitu ada keluhan dari konsumen, lanjutnya segera mungkin dapat ditangani dan memperhatikan standar prosedur operasional (SOP) agar bisa dijalankan dengan baik. Berikutnya pihak Bank secara rutin melakukan pengecekan ke masing-masing ATM-nya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami