search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Komisi VIII DPR-RI, Relawan Pasebaya Sampaikan Kendala Utama
Selasa, 19 Juni 2018, 18:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Dikunjungi Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Gusti Agung Putri Astrid, Relawan Pasebaya Agung menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala utama.
 
[pilihan-redaksi]
Ketua Pasebaya Agung, I Gede Pawana mengatakan dalam menyampaikan informasi maupun memberikan edukasi kepada masyarakat baik yang terdampak maupun warga yang ingin mendapat informasi di luar desa terdampak terdapat tiga kendala utama yang disampaikan diantaranya, mengenai dukungan alat-alat komunikasi, listrik serta jaringan internet.
 
Didampingi Sekretaris, I Wayan Suara Arsana saat menerima kedatangan DPR RI, Pawana mengungkapkan selama ini relawan Pasebaya Agung memberikan informasi terkait perkembangan Gunung Agung melalui jaringan radio amatir (HT). Selain itu, edukasi juga dilakukan melalui melalui grup grup media sosial seperti fb dan whatup. Untuk itu, peran ketiga hal tersebut menjadi sangat vital dalam kelancaran memberikan informasi dan berkomunikasi. 
 
Atas masukan dan saran yang disampaikan Pasebaya Agung terutama mengenai dukungan alat-alat komunikasi, listrik serta jaringan internet, Astrid berjanji akan meneruskan dan berkoordinasi dengan lembaga terkait mengingat ketiga hal tersebut menjadi kebutuhan utama dalam edukasi dan penyembaran info terkini perkembangan Gunung Agung.
 
Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengapresiasi atas dedikasi yang diberikan oleh Pasebaya yang sudah ikut berperan dalam memberikan informasi terkini perkembangan Gunung Agung melalui radio komunikasi HT. Menurutnya, Pasebaya merupaka relawan bencana pertama yang terbentuk dan beranggotakan warga lingkar terdampak erupsi Gunung Agung. Pihaknya baru kali ini bertemu dengan relawan warga tanggap bencana berbasis masyarakat.
  
[pilihan-redaksi2]
“Saya berkunjung ingin mengetahui situasi dan perkembangan terakhir Gunung Agung serta kesiapan masyarakat dalam menghadapi ancaman erupsi yang sewaktu - waktu bisa terjadi," ujarnya saat bertemu dengan puluhan relawan Pasebayadi Desa Duda Timur, Selat, Karangasem Selasa (19/06) siang.
 
Kedatangannya ke Posko induk Pasebaya siang ini, dalam rangkaian tugas yang telah ditetapkan kembali menjadi mitra kerja komisi-komisi DPR RI masa keanggotaan tahun 2014-2019, tanggal 23 Juni 2015, ruang lingkup agama dan sosial dan pasangan kerja Komisi VIII Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Wakaf Indonesia (BWI)) sesuai dengan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 3/DPR RI/IV/2014-2015. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami