search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Konjen Australia Kucurkan AU$ 120 Ribu Dana DAP Untuk 63 Aplikasi
Selasa, 26 Juni 2018, 15:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Konsulat-Jenderal (Konjen) Australia menerima 63 aplikasi dan AU$ 120.000 pendanaan bantuan langsung (Direct Aid Program/DAP) dibagikan kepada 14 organisasi nirlaba di Bali dan 3 di Lombok pada tahun ini.
 
[pilihan-redaksi]
Konsul-Jenderal Dr Helena Studdert mengatakan proyek-proyek di Bali berkisar dari penyediaan sistem rekam medis untuk klinik kesehatan wanita di pasar tradisional, proyek air dan sanitasi, materi pendidikan bagi penyandang cacat, restorasi terumbu karang, pengembangan ruang seni dan pasar untuk start up seniman dan perancang lokal dan proyek pengelolaan limbah untuk masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Agung akhir tahun lalu.
 
Dalam pertemuan dengan penerima Pendanaan Bantuan Langsung (DAP) untuk tahun 2017-18., Konsul-Jenderal Dr Helena Studdert mengatakan dia senang dengan keragaman proyek yang didanai di Bali dan NTB pada tahun 2017-2018.
 
"Program Bantuan Langsung dijalankan oleh Konsulat-Jenderal Australia di Bali sejak tahun 2005 dan telah mendukung lebih dari 132 proyek dengan jumlah pendanaan lebih dari AU$ 890.000," katanya, Senin (25/6) di Denpasar.
 
Di Lombok tahun ini, DAP membantu pembangunan pusat pendidikan desa, perahu untuk proyek pendidikan kelautan dan penyediaan program ekstra kurikuler di panti asuhan dan sekolah komunitas lokal.
 
"Tujuan utama Program Bantuan Langsung adalah bekerja dengan masyarakat setempat di berbagai proyek yang mengurangi kemiskinan dan mencapai pembangunan berkelanjutan yang konsisten dengan kepentingan nasional Australia," tambahnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Para penerima bantuan ini bekerja di seluruh Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB)  di bidang pengembangan masyarakat, pendidikan, kesetaraan gender, disabilitas, proyek yang melibatkan remaja dan pemberdayaan ekonomi.
 
DAP merupakan skema hibah kecil fleksibel yang tersedia bagi individu, kelompok masyarakat dan LSM lokal dan internasional, badan pemerintah, lembaga akademik, atau organisasi nirlaba lainnya yang bekerja dalam kegiatan pembangunan di tingkat komunitas.
 
Aplikasi untuk putaran pendanaan program Bantuan Langsung tahun 2018-2019 akan dibuka pada awal Agustus 2018. Individu, kelompok masyarakat, LSM dan organisasi nirlaba lainnya yang tertarik untuk mengajukan permohonan harus memantau situs web Konsulat www.bali.indonesia.embassy.gov.au dan akun twitter Konsulat @BaliKonJen. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami