search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPUD Tabanan Bakar 78 Surat Suara yang Rusak
Selasa, 26 Juni 2018, 18:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan. Sebanyak 78 lembar surat suara untuk pemilihan gubernur Bali yang rusak dimusnahkan dengan cara dibakar oleh KPUD Tabanan, Selasa (26/6). 
 
[pilihan-redaksi]
Pemusnahan surat suara yang digelar di halaman Kantor KPU Tabanan di Jalan PB Sudirman, Dangin Carik, Tabanan disaksikan Panwaslu Tabanan dan pihak Kepolisian. Tujuh puluh delapan  lembar surat suara yang rusah itu dibakar karena sebagian besar tidak ada foto kedua pasangan calon, surat suara kusut, pemotongan yang tidak rapi, hingga surat suara robek. 
 
"Kami musnahkan agar surat suara yang rusak ini tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," jelas Ketua KPUD Tabanan Luh Darayoni. 
 
Menurutnya, surat suara yang rusak itu diketahui setelah pihak KPU melakukan penyortiran surat suara dengan melibatkan masyarakat. Ia menyebutkan jika sampai surat suara rusak itu sampai berantakan atau bahkan disebar luaskan keluar, maka itu sudah pelanggaran dan ada ancaman hukumannya. 
 
Sebelumnya, pada pagi harinya, KPUD Tabanan telah mendistribusikan logistik ke 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan. Yakni, Pupuan, Baturiti, Penebel, Marga, Selemadeg, Seltim, Selbar, Kerambitan, Tabanan, dan Kediri. Pelepasan pendistribusian logistik  dipantau langsung oleh Kapolres Tabanan AKPB I Made Sinar Subawa  didampingi Dandim 1619 Letkol Infantri Hasan Abdullah. 
 
“Untuk distribusi logsitik H-1 sudah sampai ke 133 Desa yang ada di Kabupaten Tabanan,” jelas Darayoni. 
 
Sedangkan khusus untuk daerah yang lokasinya jauh dari kantor Desa, hari ini kotak suara sudah sampai di TPS seperti di TPS yang di Desa Mundeh Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat, hari logistiknya  sudah langsung kami drop ke TPS. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabuapten Tabanan seperti Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dipastikan besok mencoblos di daerah asalnya masing masing. 
 
“Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mencoblos di TPS 7 Desa Angsri, Baturiti dan Wakil Bupati Tabanan I KG Sanjaya mencoblos di TPS 5 Desa Dauh Peken,” tambah Darayoni.  
 
Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Tabanan yang memiliki hak suara dan sudah terdaftar dalam DPT  untuk datang ke TPS menyalurkan hak politiknya. Untuk di TPS, kata dia sudah dibuka mulai pukul 07.00 Wita dan pungut hitung dimulai pukul 1 siang. (bbn/nod/rob) 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami