search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terkecil di Seluruh Indonesia, Tingkat Pengangguran di Bali Tercatat 0,86%
Rabu, 8 Agustus 2018, 16:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Jumlah penganguran di Bali saat ini tercatat sebesar 0,86% dari total jumlah penduduk Bali atau sebanyak 22.600 jiwa, dimana dibandingkan daerah lainnya, Bali mendapat peringkat terbaik dengan jumlah penganguran terkecil di seluruh Indonesia. 
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ni Luh Made Wiratmi, SE, M.Si, mengatakan dengan jumlah peganguran di Bali di bawah 1% itu mengindikasikan tingkat penyerapan tenaga kerja di Bali terbaik. Selain itu, jika dilihat dari Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK), Bali berada pada posisi ketiga di seluruh Indonesia dengan posisi pertama diraih oleh DKI Jakarta, selanjutnya pada diposisi kedua diraih Jogja.
 
"Torehan posisi III, untuk IPK dinilai mulai dari itu dari kualitas, penempatan, pertumbuhan dan lain-lainya," ujarnya, Rabu (8/8) di Denpasar.
 
Terkait penempatan tenagakerja di Bali sampai saat ini, Wiratmi menyebutkan permintaan pasar terhadap tenaga kerja Bali  bekerja ke luar negeri jumlahnya mencapai ribuan orang sebagian besar menyasar sektor pariwisata. Jumlah tersebut dapat bertahan, lanjutnya jika kondisi kepariwisataan dalam kondisi bagus. 
 
"Asal tidak terjadi, hal-hal terkait kepariwisataan yang negatif terutama yang bisa merusak kondisi kepariwisataan di Bali," pungkasnya," (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami