search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Artha Serahkan Beasiswa Senilai Rp2 M Lebih Bagi Siswa Berprestasi
Jumat, 10 Agustus 2018, 19:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana. Sebanyak 834 mahasiswa berprestasi asal Jembrana mendapatkan beasiswa yang diserahkan langsung Bupati Jembrana Putu Artha didampingi Wakil Bupati Made Kembang Hartawan, Forkominda dan jajaran OPD Kabupaten Jembrana di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK), Jumat (10/8).
 
[pilihan-redaksi]
Penyerahan beasiswa semacam ini dilakukan dua kali dalam setahun, dan penyerahan beasiswa kemarin merupakan yang pertama untuk periode bulan Januari hingga Juni 2018 dengan anggaran mencapai Rp 2.502.000.000.
 
Program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa ber-KTP Jembrana yang kuliah di universitas / perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berakreditasi A, dengan syarat memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,3 untuk fakultas umum dan 3,0 untuk fakultas kedokteran dan teknik. Jumlah beasiswa sebesar Rp. 500 ribu per bulan atau Rp 3.000.000 per semester.
 
Bupati Artha menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada mahasiswa Jembrana yang sudah menunjukkan prestasinya. Sehingga Pemkab Jembrana dan orang tua tidak sia-sia mengeluarkan dana  untuk biaya kuliah. Dia juga berharap, beasiswa yang diperoleh dimanfaatkan secara tepat dan bijak  untuk memenuhi kebutuhan kuliah. Selain itu dia berpesan kepada para mahasiswa untuk membantu pengembangan pariwisata Jembrana melalui promosi dilingkungan pendidikannya. 
 
”Manfaatkan dengan baik beasiswa yang  diperoleh, jangan sampai dipakai hal-hal negatif. Jagalah nama baik Jembrana semasa mengenyam pendidikan, selain itu harapan saya agar adik-adik bisa membantu mempromosikan pariwisata dan budaya jembrana kepada teman-teman kampusnya,” ucap Bupati Artha.
 
[pilihan-redaksi2]
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Made Kembang Hartawan juga berpesan agar para mahasiswa memiliki rasa nasionalisme yang tinggi serta bangga menjadi warga Jembrana “Kita harus bangga dengan Jembrana, adik-adik juga harus ikut membela apabila ada informasi Hoax dan tidak benar diluar tentang jembrana,“ terangnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Jembrana, Eka Suarnama.menjelaskan, bahwa 834 mahasiswa itu berasal dari haasil seleksi dari 1.132 orang. Dari seleksi tersebut 943 orang dinyatakan memenuhi syarat namun 109 lainnya tidak bisa menerima beasiswa karena keterbatasan anggaran. “dari 943 itu kami rangking, anggaran hanya mampu memberikan beasiswa kepada 834 orang saja” ujar Suarnama.(bbn/Jim/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami