search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Amartha Jajaki kolaborasi Bersama Beritabali.com Edukasi Fintech di Bali
Kamis, 25 Oktober 2018, 20:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Perusahaan layanan finansial berbasis teknologi (fintech) Amartha menjajaki kerjasama dengan Beritabali.com. Terkait pendidikan dan pelatihan isu layanan finansial berbasis teknologi yang lebih dikenal dengan istilah fintech. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini terungkap saat kunjungan Marketing Communication and Activation Manager Amartha, Ahmad Zaki ke Kantor Beritabali.com di Badung pada Kamis (25/10).
 
Dalam kunjungan tersebut, Ahmad Zaki diterima Marketing Communication Manager Beritabali.com I Ketut Adi Sutrisna dan Pemimpin Redaksi I Nengah Muliarta.
 
Menurut Zaki, kolaborasi dengan media sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan keberadaan fintech kepada masyarakat. Sosialisasi juga diperlukan untuk meluruskan stigma negatif terhadap keberadaan fintech yang selama ini lebih sering di klaim sebagai rentenir online.
 
"Fintech sampai saat ini masih  terbawa dengan stigma  negatif sebagai rentenir online, ini akibat adanya beberapa pemain yang membebankan biaya tinggi. Bahkan ada yang sampai 30 persen per-bulan," ungkap Zaki.
 
Zaki mengakui stigma negatif tersebut mempengaruhi minat masyarakat untuk mendapatkan bantuan permodalan atau pendanaan dari fintech. Padahal keberadaan fintech diharapkan mampu membantu permodalan usaha masyarakat di tingkat bawah, terutama di tingkat desa.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara Marketing Communication Manager Beritabali.com I Ketut Adi Sutrisna menyatakan Beritabali.com selalu siap untuk berkolaborasi.
 
Apalagi kolaborasi dalam membagikan informasi yang bermanfaat dalam pengembangan usaha masyarakat Bali. 
 
"Tentu kami sangat terbuka untuk bekerjasama. Bisa dalam bentuk sosialisasi ataupun pelatihan, sebagai media, Beritabali.com juga tetap mengedepankan fungsi penyebarluasan informasi dan fungsi pendidikan," kata Adi Sutrisna. [bbn/red]

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami