search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Modus Pinjam Motor, Oknum Mahasiswa Curi Barang di Kos Temannya
Kamis, 20 Desember 2018, 09:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Oknum mahasiswa, GNK (21) ternyata hanya modus meminjam motor temannya karena kunci kos yang menempel di gantungan kunci motor digunakannya untuk mencuri barang-barang di kos.  
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kanitreskrim Polsek Densel Iptu Hadimastika, berawal korban Belarmino Sarmento Jong (21) bermain ke rumah temannya, Dirga di Panjer, Selasa (18/12) sekitar pukul 22.00 Wita. Di rumah kos Dirga, terdapat temannya bernama GNK asal Sumbawa Nusa. Sempat mengobrol beberapa menit, Gerarrado meminjam sepeda motor korban. “Di kunci sepeda motor korban ada kunci rumah kos,” jelas Iptu Hadimastika, Rabu (19/12).
 
Lama ditunggu, motor korban yang dipinjam oleh Gerarrado tak kunjung datang. Setelah datang, mahasiswa itu langsung
pulang ke kosnya di Jalan Tukad Badung XA nomor 39, Denpasar Selatan. Tiba di rumah kosnya sekitar pukul 22.45 Wita, korban kaget pintu kamar kos tidak terkunci. 
 
[pilihan-redaksi2]
Setelah diperiksa, rumah kos korban kemalingan. Barang barang yang hilang yakni 1 buah tas hitam, 1 buah laptop merk Acer, 1 buah kamera merk canon dan 1 cas laptop. “Korban sempat tanya ke Gerar tapi tidak mengakuinya sehingga dilaporkan ke Polsek Densel,” ujarnya. 
 
Tim Opsnal Reskrim Polsek Densel dibawah pimpinan Panit Opsnal Iptu Nyoman Laba menyelidiki kasus tersebut dan mendapati informasi bahwa pelaku mengarah ke tersangka Gerardo. Pasalnya, selain meminjam motor korban, ada saksi yang melihat tersangka berada di kamar kos korban. 
 
Mahasiswa yang tinggal di Jalan Tukad Batanghari nomor 19C Panjer itu langsung diamankan. “Setelah diinterogasi, dia mengaku mengambil barang korban di rumah kos dan menyembunyikan di semak-semak dekat TKP,” beber mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar ini. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami