search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabup Sanjaya Apresiasi Masyarakat Bersemangat dalam Membangun Karya Yadnya
Minggu, 3 Februari 2019, 14:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, apresiasi masyarakat selalu bersemangat di dalam membangun karya (Yadnya). Dikatakannya Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif seperti ini. 

“Pemerintah akan selalu mendukung upaya masyarakat didalam menjalankan swadarmaning Agama. Apalagi ini merupakan upaya pelestarian Seni, Adat dan Budaya, sehingga sangat sejalan dengan Visi Misi dari Pemkab Tabanan yang komit terhadap pelestarian seni, adat dan budaya kita,” ungkapnya saat menghadiri Upacara Dewa Yadnya dan Manusa Yadnya Keluarga Besar Pura Panti Batan Kendal, Banjar Glogor, Desa Bantas, Seltim, Minggu, (3/1). 
 
Didampingi oleh IGN. Kesuma Kelakan, Edi Nugraha Giri, Camat Seltim Ngurah Darma Utama, Perbekel dan Tokoh Adat Setempat, dirinya berharap agar Keluarga Besar Pura Panti Batan Kendal, Banjar Glogor, Desa Bantas, Seltim, tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar pihaknya dan tetap mengutamakan semangat gotong-royong di dalam membangun Yadnya
 
“Dengan ini, Tiang harap lebih mempererat  persatuan dan kesatuan diantara krama, sehingga dengan bersatu bisa mempermudah tercapainya semua keinginan yang kita harapkan bersama,” jelasnya.
 
Upacara Manusa Yadnya yang diselenggarakan oleh pihak Keluarga Besar Pura Panti Batan Kendal, Bantas tersebut, meliputi, Upacara Telubulanan yang diikuti oleh 1 Orang, Metatah ; 12 orang dan Pewintenan Saraswati dirangkaikan dengan Piodalan jelih (Upacara Dewa Yadnya) Pura Panti Batan Kendal, yang diusung atau diempon oleh 36 Kepala Keluarga Banjar Glogor, Bantas.
 
 
Saat itu Wabup Sanjaya juga mengapresiasi Kaula muda yang mengikuti Upacara Metatah dengan salaman. Juga saat itu Beliau menghaturkan Punia yang diterima oleh Panitia Setempat.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami