search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
12 Penghuni Kos di Desa Canggu Positif Konsumsi Sabu dan Ekstasi
Minggu, 14 Juli 2019, 22:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Delapan rumah kos-kosan di wilayah Desa Canggu Kuta Utara digerebek Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung, Minggu (14/7/2019) dini hari. Dalam pengerebekan itu, 12 penghuni kos-kosan positif mengkonsumsi obat-obat terlarang seperti sabu dan ekstasi. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, aksi sweeping ini dilakukan di Desa Canggu sebagai upaya untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Mengingat penyalahgunaan narkoba kerap kali terjadi di Desa Canggu yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Badung. 
 
“Operasi Bersinar ini melibatkan 75 personil dari BNNK Badung, Perbekel, staf desa serta aparat dari Desa Canggu, Koramil Kuta 1611-03, Polsek Kuta Utara, Badan Kesbang Pol Badung dan Satuan Polisi Pamong Praja Badung,” ujarnya, Minggu (14/7/2019).  
 
Operasi yang berlangsung sekitar pukul 04.30 dinihari ini menyasar 8 rumah kos di wilayah Banjar Kayutulang, Banjar Pipitan, Banjar Canggu, dan Banjar  Padang Linjong, Badung. 
 
Dari hasil penggeledahan di masing-masing rumah kos disertai pemeriksaan urine secara selektif terhadap 50 penghuni kos, terdapat 12 orang positif obat terlarang. “Satu orang positif sabu-sabu (SS) dan ekstasi, 9 orang ekstasi dan 2 orang positif obat golongan G,” ujarnya. 
 
Para pemakai narkoba itu kemudian menjalani pemeriksaan di BNNK Badung untuk menjalani assessment dan rehab. “Terhadap penghuni kos yang terindikasi terlibat narkoba diarahkan untuk datang ke BNNK Badung guna dilakukan asesmen dan rehabilitasi, pungkasnya. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami