search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Nusasari Proyek Percontohan Program Gardu Sinanda
Rabu, 17 Juli 2019, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Jembrana. Desa Nusasari kecamatan Melaya menjadi proyek percontohan pilot project Gerakan Terpadu Partisipasi Forum Anak Daerah (Gardu Sinanda). 
 
[pilihan-redaksi]
Di hadapan ratusan anak-anak-anak desa setempat, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Jembrana, Selasa(16/7) meluncurkan Gardu Sinanda yang disaksikan  oleh para Camat se Kabupaten Jembrana, Perbekel, Bendesa Pekraman se-kecamatan Melaya dan para tokoh masyarakat desa Nusasari.
 
Perbekel desa Nusasari, I Wayan Ardana disela-sela acara mengatakan, Gardu Sinanda merupakan program inovasi dari pemerintah Kabupaten Jembrana yang dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. “Dengan dilaunching-nya Gerbang Sinanda ini kita harapkan komunikasi terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak akan lebih terjembatani,“ ujarnya.
 
Sementara Camat Melaya dalam sambutannya yang dibacakan Sekcam, I Gede Arianta mengatakan, dalam upaya pemenuhan hak anak sesuai dengan strategi, salah satunya indikator di kecamatan, di desa/kelurahan layak adanya Forum Anak. 
 
[pilihan-redaksi2]
“Forum ini merupakan organisasi anak yang dibina oleh pemerintah RI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ini untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dan anak-anak di seluruh Indonesia, “terangnya.
 
Dengan terbentuknya Gardu Sinanda, kata Camat, I Putu Gde Oka Santika dalam sambutannya juga menegaskan, kedepan dapat meningkatkan partisipasi anak-anak dalam pembangunan dalam memenuhi hak-hak anak. “Kita harapkan anak-anak dapat terhindarkan dari kekerasan pada anaik seperti pelecehan seksual, bullying, perdagangan anak, nikah dini, HIV/AIDS dan menjadi generasi berkwalitas, “pungkasnya. (bbn/jim/adv/rob)

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami