search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bayi-Bayi Orangutan Hadir Sapa Pengunjung Meriahkan Hari Satwa Sedunia
Jumat, 4 Oktober 2019, 22:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com, Gianyar. Hari Satwa Sedunia yang diperingati setiap 4 Oktober merupakan salah satu bentuk gerakan untuk memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan satwa. Berbagai kegiatan banyak dilakukan sebagai upaya kampanye kesejahteraan satwa. 

[pilihan-redaksi]
Bali Safari & Marine Park (BSMP) sebagai lembaga konservasi terdepan di Bali yang terkenal cukup aktif dalam upaya konservasi dan penyelamatan satwa juga turut merayakan Hari Satwa Sedunia di tahun 2019 ini. 

Pada perayaan Hari Satwa Sedunia, BSMP mengambil kesempatan untuk mengkampanyekan konservasi orangutan secara lebih luas melalui pengenalan bayi orangutan kepada pengunjung. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kesadaran pengunjung terhadap upaya pelestarian satwa khususnya orangutan, dan juga membuktikan keseriusan BSMP dalam kegiatan konservasi yaitu program pengembangbiakan.

Orangutan merupakan satwa endemik Indonesia yang menghuni hutan tropis Sumatra dan Kalimantan. Perannya juga cukup penting dalam ekosistem salah satunya membantu menyebarkan biji tanaman hutan. Akan tetapi, populasi satwa ini terus menurun akibat berbagai kegiatan manusia seperti illegal logging, alih fungsi lahan dan perdagangan satwa.

Masih teringat jelas kasus penyelundupan bayi Orangutan di Bandara Ngurah Rai, Bali. Hal ini menjadi bukti bahwa ancaman perdagangan satwa semakin nyata dan ada di sekitar kita sehingga dapat membuat populasi orangutan di habitatnya terus menurun. BonBon bayi orangutan yang berhasil diselamatkan dari penyeludupan tersebut kini dirawat di BSMP sambil menunggu segala berkas kasus terselesaikan. Selama tinggal di BSMP ternyata Bon-Bon memiliki teman bermain yaitu dua bayi orangutan lainnya yang bernama George dan Cherry.

George dan Cherry lahir setahun yang lalu di Bali Safari & Marine Park, usia mereka berdua hanya terpaut satu bulan saja, sehingga dalam kesehariannya terlihat sangat akrab dan dekat. Biasanya para pengunjung dapat melihat orangutan di kawasan safari journey. Namun, tepat pada Hari Satwa Sedunia ini, George & Cherry akan menemani BonBon menyapa pengunjung Bali Safari di orangutan playground. 

[pilihan-redaksi2]
Orangutan playground merupakan tempat bermain bagi orangutan, di tempat tersebut orangutan dapat menggunakan berbagai enrichment yang disediakan. Berbagai enrichment tersebut dapat menstimulasi aktivitas bayi orangutan sehingga mereka dapat mengekspresikan perilakunya seperti di alam liar. 

Di tempat ini, pengunjung dapat melihat keseruan Bon-bon, Cherry dan George bermain. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian pengunjung terhadap kelestarian satwa dan khususnya Orangutan. Jangan lewatkan momen-momen lucu mereka di Bali Safari & Marine Park. Ikuti berbagai momen lucu Bon-bon, Cherry dan George yang akan segera hadir di social media Bali Safari. (bbn/rls/rob)
 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami