search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aliran Lahar Hujan Tukad Panti Meluber di Jalan Raya Bangbang Biaung
Kamis, 2 Januari 2020, 22:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Banjir lahar hujan yang kembali mengalir di sepanjang aliran sungai tukad Panti meluber dan masuk hingga kebadan jalan raya Bambang Biaung, Desa Duda, Selat Karangasem, Kamis (02/01/2020) sore.

Kondisi ini tentu sangat membahayakan pengendara, pasalnya lumpur beserta batu-batu kecil yang terbawa aliran lahar hujan meluber dan memenuhi badan jalan sekitar 500 Meter dari pertigaan depan SMU N 1 Selat hingga simpang tiga Bangbang Biaung menuju Sidemen.

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, Sekdes Desa Duda, I Gusti Agung Wijaya Kumara langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran untuk melakukan penyemprotan sisa lumpur yang mengendap dijalan raya.

"Takutnya terjadi kecelakaan, karena jalanan yang terkena lumpur sangat licin untuk dilalui sehingga kami langsung berkordinasi dengan Damkar," ujarnya.

Aliran air bercampur lumpur pertama kali diketahui mulai meluber dari arah depan Pertigaan menuju SMU N 1 Selat sekitar pukul  16.41 WITA.

 Aliran semakin membesar dan mengalir kearah selatan dan mulai masuk dan memenuhi badan jalan. 

Bahkan aliran juga nyaris masuk kesalah satu warung yang berada disisi kana jalan dari arah Amlapura.

 Pantauan di lokasi, hingga pukul 19.20 wita, beberapa anggota pemadam kebakaran terlihat masih melakukan pembersihan sisa - siaa lumpur dan krikil yang mengendap di jalanan dengan cara disemprot menggunakan air.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami