search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antisipasi Penyebaran Korona, Jumlah Undangan Ujian Terbuka di Unud dibatasi
Kamis, 19 Maret 2020, 14:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona,  Universitas Udayana memberlakukan pembatasan jumlah undangan dalam pelaksanaan ujian terbuka atau promosi doktor.

[pilihan-redaksi]
Pembatasan jumlah undangan salah satunya dilakukan dalam ujian terbuka atas nama I Gde Anta Kasmaran dari Program Studi Doktor Ilmu Pertanian. Ujian terbuka hanya dihadiri 5 orang dari pihak keluarga, Dekan Pertanian selaku pimpinan sidang, 12 orang penguji  dan 2 orang pendamping akademik.

"Saya minta maaf, biasanya dalam promosi doktor ruangan ini penuh. Karena situasi penyebaran corona maka peserta dibatasi maksimal 20 orang, seharusnya minimal 50 orang" kata Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Prof. Dr. Ir. I Made Adnyana, MS di Denpasar pada Kamis (19/3).

Langkah pembatasan dilakukan sesuai dengan instruksi Rekrut Unud No. 1 Tahun 2020. Dengan kondisi jumlah peserta terbatas pelaksanaan ujian terbuka tetap berjalan lancar dan peserta sebelum memasuki ruangan diwajibkan menggunakan hand sanitizer.

Sementara untuk perkuliahan di Program Doktor Ilmu Pertanian tetap dilaksanakan seperti karena jumlah dalam satu perkuliahan tidak  sampai dari 20 orang. Begitu juga untuk ujian kualifikasi, proposal, seminar hasil dan tertutup tetap berlangsung seperti biasa, karena jumlah penguji dan mahasiswa yang diuji tidak lebih dari 20 orang. Khusus penguji eksternal dalam ujian proposal dan tertutup tidak perlu datang dan ujian dilakukan secara online.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami