search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wagub Cok Ace Tegaskan Tahap Pertama New Normal untuk Masyarakat Lokal
Kamis, 25 Juni 2020, 20:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menandaskan New Normal jangan langsung dikaitkan dengan pembukaan sektor pariwisata untuk wisatawan asing, karena sejumlah negara yang menjadi market Bali pun masih terikat dengan kebijakan yang saat ini masih diberlakukan seperti pembatasan untuk bepergian.

 

[pilihan-redaksi]
Ia menegaskan tahap pertama new normal diperuntukkan bagi masyarakat lokal. Misalnya rekreasi dan olah raga, masyarakat lokal juga membutuhkan. 


"Inilah yang kita buka secara bertahap dan selektif. Pelaku pariwisata di era new normal akan menghadapi tantangan yang berat. Mereka harus mengeluarkan biaya lebih besar karena wajib menerapkan protokol kesehatan untuk memberi rasa aman bagi wisatawan. Di pihak lain, jumlah kunjungan wisatawan belum akan normal karena dibatasi oleh protokol kesehatan dalam pesawat dan regulasi lainnya. Kita punya jumlah kamar yang cukup banyak dan harus bersaing dengan kompetitor dalam dan luar negeri," ujarnya saat menjadi pembicara pada kegiatan seminar daring (webinar) yang dilaksanakan salah satu TV swasta, Kamis (25/6/2020). 


Meski tantangan dan persaingan yang akan dihadapi ke depannya sangat berat, ia berharap komponen pariwisata Bali tetap optimistis. Di tengah pandemi yang belum tahu kapan berakhir, kita tak bisa memilih antara ekonomi dan kesehatan. "Kita harus cerdas dan bijak agar keduanya tetap berjalan secara selaras," ungkapnya. 


Agar tahapan yang telah dirancang pemerintah dapat telaksana sesuai jadwal, pihaknya mohon dukungan seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menjaga kesehatan. 


Sementara itu, Bupati Giri Prasta dan Bupati Suwirta kompak menyatakan bahwa dalam penanganan COVID-19 mereka satu komando dengan gugus tugas provinsi dan nasional. Bupati Suwirta sangat berterima kasih atas dukungan penuh gugus tugas provinsi dalam penanganan kasus transmisi lokal Pasar Galiran. Rektor IPBI I Made Sudjana menilai langkah yang diambil Pemerintah Daerah Bali dalam penanganan COVID-19 telah cukup efektif.

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami