search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putus Rantai Tengkulak, PDIP Bali Gelar Pasar Gotong Royong Krama Bali
Jumat, 7 Agustus 2020, 13:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD PDIP Bali yang juga Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan kehadiran partai tampil sebagai mediator bagi penjual dan pembeli secara langsung, memutus rantai tengkulak, melindungi, dan mengangkat derajat para petani dan nelayan.

[pilihan-redaksi]
Hal ini disampaikannya saat kegiatan Pasar Gotong Royong Krama Bali yang berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, hingga tingkat cabang. Koster memang menginstruksikan jajaran partai PDI Perjuangan untuk ikut mendukung kegiatan. 

"Saya juga memerintahkan Bupati/ Walikota dari kader partai (PDIP) untuk melaksanakan kegiatan ini, juga di kantor-kantor partai di provinsi maupun partai kabupaten/kota, anggota fraksinya karena punya gaji tiap bulan, gunakanlah untuk belanja (di Pasar Gotong Royong Krama Bali)," ujarnya di DPD PDIP Provinsi Bali, Jumat (7/8). 

Dia berharap peserta pasar yang terlibat adalah para petani dan nelayan, bukan pedagang ataupun tengkulak

"Ini merupakan salah satu bentuk praktek keberpihakan pada kelompok Marhaen," tegasnya.

Kordinator kegiatan, IGA Diah Werdhi Srikandi WS mengatakan, gerakan ini bertujuan membantu para petani dan pedagang dalam menyalurkan hasil taninya. 

"Dijamin harga lebih murah, produk segar karena langsung dari petani, nelayan tanpa perantara. Pasar kami buka setiap hari Jumat dan pedagang kami gilir setiap minggu, karena banyak sekali usaha rakyat yang mendaftar berpartisipasi," terangnya. 

Ketua Fraksi PDIP DPRD Prorvinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya berharap semoga kegiatan ini memberi manfaat kepada petani dan nelayan untuk memenuhi kebutuhan pokok pada masa pandemi ini. Dalam  kegiatan itu, juga melibatkan ibu-ibu kader dan pengurus DPD, Fraksi Provinsi. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami