search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Swafoto, Seorang Pemuda Tergulung Ombak dan Tenggelam
Selasa, 15 September 2020, 09:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Wira, 20 tahun, seorang pemuda warga Kelurahan Semayan Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah tenggelam saat berswafoto di pantai Tanjung Bango, Bukit Merese Desa Sukadana, Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Minggu (13/9) pukul 17.00 WITA. 

Bersama temannya bernama Adam, 23 tahun, berswafoto di dekat batu karang. Namun tiba-tiba ombak besar dengan tinggi sekitar 2,5 meter menerjang dan menyeret mereka berdua ke tengah laut. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH menuturkan, sesaat setelah tiba di lokasi Wira bersama Adam, temannya asal Cengkareng Jakarta Timur, berswafoto di dekat batu karang.

"Sempat ditolong oleh temannya, namun karena arus laut yang deras, korban tidak mampu diselamatkan dan akhirnya tenggelam," tutur Nanang, Senin (14/9). 

Kata Nanang, korban Wira diketahui tidak bisa berenang. 

"Kami menerima laporan dari anggota Polsek Kuta pada Minggu (13/9) malam. Korban masih belum ditemukan," ungkap Nanang lagi.

Tim rescue dari Pos Siaga SAR Kuta Mandalika langsung diterjunkan untuk mencari korban. Berkoordinasi dengan unsur terkait melakukan pencarian bersama.

Tim SAR gabungan dari tim rescue Pos Siaga SAR Kuta Mandalika, TNI, Polri, Tagana, masyarakat/nelayan setempat dan unsur lainnya kembali melanjutkan pencarian dari lokasi kejadian hingga perairan Tanjung Aan.

Dalam pencarian hingga Senin siang, tim rescue menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), rubberboat dan jetski untuk melakukan penyisiran di perairan. Pencarian juga dilakukan dari pesisir pantai hingga penyelaman di sekitar TKP. Namun hasil masih nihil.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami