search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menag Fachrul Razi Resmikan Institut Agama Hindu Gde Pudja Mataram
Kamis, 17 Desember 2020, 14:45 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Menteri Agama (Menag) RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meresmikan Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/12). 

Menag mengapresiasi peralihan status Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Gde Pudja, menjadi IAHN. Dan berharap mampu mencetak generasi muda  berkualitas, berkontribusi pada bangsa dan negara.

"Saya apresiasi, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk perkembangan Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram," ungkap Menteri Fahrul Razi.

IAHN Gde Pudja lanjut Menag, harus mampu mencetak generasi muda yang bisa berkontribusi banyak pada bangsa dan negara. Karena menurut Menag, kontribusi kepada negara tidak memandang agama. Semua orang boleh dan sangat dianjurkan berkontribusi positif.

"Saya harap dengan beralihnya status kampus ini, mampu meningkatkan kualitas generasi bangsa tercinta," tambah Menag.

Menteri yang juga Jenderal bintang empat ini mengakui, kerukunan umat beragama di NTB sudah sangat baik. Bahkan di setiap kesempatan kunjungannya ke daerah lain, Menag memuji kerukunan antar umat beragama di NTB ini. 

Salah satu bukti nyata yang dilihatnya, mayoritas pegawai di Bank NTB Syariah adalah dari non muslim. Hal ini kata Menag, menunjukkan kerukunan di tengah keberagaman.

"Kerukunan umat beragama di NTB sudah paripurna. Saya bangga, mari kita jaga bersama," tutup Menag.

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mendampingi Menag, mengucapkan selamat kepada Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Kota Mataram, atas peralihan statusnya. 

Status baru tersebut kata Gubernur Zul, harus menjadi pemacu untuk menjadi lebih baik. Dan kampus yang ada nuansa agama, harus menjadi contoh dalam menghadiri ketenangan dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami