search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masyarakat Terjaring Sidak Membawa Masker Tapi Tidak Dipakai
Kamis, 24 Desember 2020, 14:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sebagian besar masyarakat Kabupaten Karangasem telah menyadari dan memahami akan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari paparan virus corona.

Kendati demikian, masih banyak juga warga Karangasem yang kedapatan tidak memakai masker bahkan ada juga yang memakai masker namun cara penggunaannya yang kurang benar.

Kondisi inilah yang sering kali dijumpai di lapangan saat jajaran Satpol PP Karangasem bersama unsur TNI/Polri menggelar sidak penertiban protokol kesehatan.

Seperti disampaikan oleh Kabid Gakum Satpol PP Karangasem, I Made Aditya Sugiharta. Saat melaksanakan penertiban di wilayah Kecamatan Abang dan Kubu pada Rabu (23/12/2020), puluhan warga terjaring sidak, padahal warga bersangkutan membawa masker hanya saja ada yang tidak dipakai dan juga tidak dipakai dengan benar.

"Kemarin kita tindak 41 orang, ada yang hanya diberikan pembinaan dan ada juga diganjar sanksi penundaan pelayanan. Kebanyakan yang terjaring ini karena penggunaan masker tidak benar ada juga yang tidak dipakai ditaruh di saku dan jok motor," ujarnya.

Sementara itu, jajaran Satpol PP sendiri terus melakukan penertiban menjelang pergantian tahun. Hal ini dilakukan agar warga selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Hari ini kita kembali turun lakukan penertiban di wilayah Yeh Malet dan Candidasa," kata Aditya pada Kamis (24/12/2020).

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami