search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Akan Melantik Komjen Listyo Sebagai Kapolri Usai Divaksin Dosis Kedua
Rabu, 27 Januari 2021, 09:15 WITA Follow
image

bbn/Setpres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan akan melantik Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana Negara, pada Rabu (27/1/2021). Pelantikan Sigit sekaligus menggantikan Idham Azis.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pelantikan Kapolri dilakukan usai Jokowi menerima vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis kedua.

Berdasarkan informasi, pelantikan kepada Listyo akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. "Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan (Rabu), setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," ujar Heru di Jakarta, Selasa (26/1/2021) dikutip dari Suara.com.

Listyo menggantikan Kapolri saat ini jenderal Polisi Idham Azis telah memasuki masa pensiun. DPR RI sebelumnya telah melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap Komjen Listyo sebagai calon tunggal Kapolri pada Rabu (20/1/2021) lalu. Mereka pun menyetujui dan menetapkan Listyo sebagai Kapolri baru dalam rapat paripurna.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan telah menyampaikan surat persetujuan pengangkatan Listyo menjadi Kapolri kepada Presiden Jokowi. Pencalonan Listyo sendiri diusulkan Presiden Jokowi. Listyo diketahui pernah menjadi ajudan Jokowi saat Jokowi menjadi Wali Kota Solo tahun 2014.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami