search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Gerakan Yoga Ternyata Bisa Bantu Tangkal Covid-19
Sabtu, 19 Juni 2021, 22:20 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/shutterstock

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Gerakan yoga yakni olah raga yang menyatukan gerakan fisik dan pikiran ternyata bisa juga bantu menangkal Covid-19. Ini karena gerakan yoga berikut bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Kata yoga, secara harfiah berarti kesatuan yang artinya kita secara sadar melenyapkan batas-batas individual kita sehingga dapat membangun tubuh yang tangguh dan pikiran yang seimbang dan bersemangat secara mental,” ujar Sadhguru selaku Founder of Isha Foundation, dalam keterangan pers yang dikutip dari suara.com, Sabtu (19/6/2021).

Setidaknya ada 3 gerakan yoga yang bisa dilakukan pasien, penyintas, dan orang yang belum tertular Covid-19. Ketiga gerakan yoga sederhana ini diciptakan oleh Sadhguru pada awal 2020 lalu, untuk membantu masyarakat dunia memerangi dampak kesehatan dari pandemi Covid-19, baik dampak terhadap kesehatan fisik ataupun pikiran. Ini dia:

1. Yoga Namaskar

Gerakan yoga ini adalah gerakan yang membiarkan gerakan tubuh mengalir, dan dilakukan dengan teknik pernapasan yang tepat, dan sangat bagus untuk kesehatan tulang belakang.

Gerakannya seperti tarik napas sambil menarik tangan ke atas. Tarik dan regangkan sejauh kemampuan, lalu mata fokus pada tangan.

2. Yoga Sashtang

Merupakan serangkaian gerakan sederhana untuk meningkatkan tingkat oksigen dalam darah. Gerakan yoga ini lebih energi tapi gerakan dan napas harus dijalankan seirama.

3. Yoga Simha Kriya

Yaitu latihan sederhana untuk meningkatkan kekebalan dan menguatkan sistem pernapasan. Lewat gerakan ini, kapasitas paru-paru akan meningkat sehingga pernapasan menjadi lancar.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami