search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Pernikahan PPKM, Tamu Gas Motor Sampai Pelaminan
Senin, 19 Juli 2021, 16:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Pernikahan PPKM, Tamu Gas Motor Sampai Pelaminan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pandemi virus corona memang banyak mengubah kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah acara pernikahan yang mulai menerapkan cara-cara unik dalam menggelar pesta agar tidak memicu penyebaran virus corona.

Sebuah video yang menunjukkan pernikahan selama PPKM Darurat baru-baru ini menjadi viral. Video itu dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update pada Senin (19/7/2021).

"Pernikahan di masa pandemi," tulis akun tersebut di caption Instagram.

Dalam video, nampak resepsi pernikahan digelar secara drive thru. Pengantin tetap berada di pelaminan seperti yang biasa selama ini dilakukan.

Sementara tamu undangan wajib menaiki motor dan kondangan secara drive thru. Mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker.

Terlihat, ada tamu undangan yang datang seorang diri, ada juga tamu yang berboncengan bersama kerabatnya. Awalnya, tamu undangan akan berhenti di kotak yang berisi sumbangan.

Mereka kemudian memasukkan amplop berisi uang seperti saat datang ke acara pernikahan biasa. Bedanya, hal ini dilakukan sambil menaiki motor.

Selanjutnya, tamu undangan akan mengegas motor mereka dan masuk ke gedung pernikahan. Mereka kemudian berhenti di depan pelaminan pengantin.

Diseberang pelaminan, sudah ada kerabat pengantin yang menyiapkan makanan. Makanan yang diberikan sama sekali tidak berkonsep prasmanan atau duduk di meja.

Sebaliknya, makanan sudah dibungkus dengan menggunakan kardus dan kantong plastik. Kerabat pengantin kemudian akan memberikan sepaket makanan itu ke tamu undangan yang datang.

Setelah itu, tamu undangan hanya akan memberikan selamat kepada pengantin dari jarak jauh. Mereka kemudian pulang kembali ke rumah setelah melakukan kondangan singkat ala PPKM itu.

Cara unik pernikahan itu digelar secara drive thru langsung menjadi perhatian warganet. Mereka menuliskan beragam video saat melihat video pernikahan ala pandemi virus corona.

"La itu yang ngasihkan makanannya kagak di pakai maskernya," tegur warganet.

"Yang naik mobil terobos juga?," tanya warganet.

"Pasti tetep dapet amplop kosong," sahut warganet,

"Sebentar lagi lewat online, ngamplopnya transfer, makanannya pakai gojek," celutuk warganet.

"Hemat anggaran berkurang yaitu gak ada yang cuci piring," tulis warganet.

"Kondangan konsep drive thru," tambah yang lain.

"Jadi kaya orang beli makan, naruh duit terus makanannnya diambil," ujar warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami