search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Sempat Melihat Mendiang Ibu, Santri Menangis di Makam
Rabu, 21 Juli 2021, 16:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Tak Sempat Melihat Mendiang Ibu, Santri Menangis di Makam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tidaklah mudah mengikhlaskan seseorang yang kita cintai pergi untuk selamanya. Pasti setiap insan merasakan kesedihan mendalam saat mengetahui orang terdekatnya meninggal dunia atau telah dipanggil Tuhan Yang Maha Esa.

Apalagi saat kita tidak bisa melihat wajah seseorang untuk terakhir kalinya. Mungkin hal itu sedang dirasakan oleh seorang santri yang tak kuasa menahan tangisannya di depan makam ibunya.

Peristiwa menyedihkan itu dibagikan melalui unggahan video di akun instagram @lambegosip, Selasa (20/07/2021). 

Dalam video tersebut diceritakan seorang santri yang baru pulang dari pesantren tidak bisa melihat wajah mendiang ibunya. Bahkan ia juga sampai tak mengikuti proses pengurus jenazah dari memandikan sampai menguburkan jenazah ibunya.

Lantas sang santri ini langsung menuju pemakaman ibunya dengan wajah tertunduk lesu. Raut wajahnya pun seperti tak kuasa menahan kesedihannya tersebut.

Sesampainya di depan pemakaman ibunya. Tangisan santri yang mengenakan peci dan baju muslim pecah. Ia terlihat menangis sesenggukan dengan memejamkan kedua matanya.

Lalu santri ini kemudian berdoa dengan menyatukan kedua tangannya diatas paha. Ia terlihat khusyuk mendoakan mendiang ibunya tersebut.

"Ibunya meninggal dan dia baru pulang dari pesantren. Ketika sampai di rumah, ibunya sudah dimakamkan,'' kata keterangan tertulis di dalam video tersebut.

Sontak unggahan video yang telah disukai ribuan kali itu mengundang reaksi warganet. Tak sedikit warganet yang turut berduka kepada santri tersebut.

"Dan dialah pahala jariyah ibunya. Doakan mas, dan jadikan dirimu pahala yang tak terputus bagi ibumu," ucap akun @fziakusuma.

"Sabar ya mas, tuntutlah ilmu dan jadilah anak yang sholeh agar doamu bisa membawa ibumu ke surga," ujar akun @jari_kelingking.

"Saya bisa ngerasain. Dulu ayah saya juga meninggal begitu. Sudah berusaha pulang cepet tpi ayah saya sudah dikubur. Nyesek bgt," sahut akun @awi_stewart.

"Semoga almarhumah husnul khatimah, aaminn," timpal akun @anna_alzzalfa.sura.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami