search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dilantik Secara Niskala, Pengurus DPD Gerindra Bali Siap Bekerja
Rabu, 6 Oktober 2021, 14:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dilantik Secara Niskala, Pengurus DPD Gerindra Bali Siap Bekerja.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Setelah penyerahan SK Pengurus DPD Gerindra Bali dan DPC Gerindra Denpasar oleh DPP Gerindra pada 25 Agustus 2021 lalu, jajaran pengurus yang telah dilantik secara SK melakukan prosesi Mejaya-jaya di Pura Agung Penataran Besakih, Selasa (5/10/2021).

Prosesi ini merupakan lanjutan dari pelantikan pengurus yang sah secara SK untuk juga dilantik melalui upacara keagamaan Hindu. Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya mengatakan upacara Mejaya-jaya ini merupakan pelantikan yang sah secara niskala setelah sah dikukuhkan dalam SK dalam perwujudan sekala. 

Hal ini, kata dia, bertujuan agar nantinya para pengurus siap bekerja dengan tulus, ikhlas, dan menjalankan tugas dengan solid.

"Intinya kami minta restu di hadapan Hyang Widhi Wasa agar bisa metaksu sebagai pengurus partai Gerindra," ujar Muliawan Arya yang juga akrab dikenal De Gadjah itu pada Rabu (6/10/2021).

Setelah prosesi ini, ia berharap pada jajaran pengurus Gerindra baik yang di tingkat DPD dan DPC bisa menyadari diri dan karakter satu sama lain agar bisa menyesuaikan dalam bekerja. Terlebih di hadapan Pura Besakih yang dinilai sakral pengurus diharapkan bekerja sesuai dengan amanat partai yang memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Jadi kalau ada yang bermain-main nanti bisa ketahuan, nanti ditunjukkan oleh Beliau," tegasnya.

Disamping Mejaya-jaya, kegiatan persembahyangan tersebut juga memohon pandemi covid-19 ini usai dan ekonomi Bali kembali pulih dan meningkat seperti semula. Ia juga memohon agar masyarakat juga kuat menghadapi cobaan Beliau ini dan kembali bisa tersenyum.

Ia menambahkan kegiatan serupa juga akan dilakukan di tingkatan DPC masing-masing kabupaten di Bali setelah dilantik dalam Surat Keputusan nantinya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami