search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tingkatkan Peluang Hamil, Coba Rutin Konsumsi 3 Makanan Ini
Rabu, 19 Januari 2022, 12:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Tingkatkan Peluang Hamil, Coba Rutin Konsumsi 3 Makanan Ini

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Makanan salah satu faktor penting yang mempengaruhi peluang Anda bisa hamil atau tidak. Karena, makanan biasanya mempengaruhi kesuburan seeseorang.

Jika Anda mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, peluang Anda untuk hamil mungkin cukup tinggi. Tapi, meningkatkan peluang hamil tidak hanya butuh makanan yang sehat dan bergizi. Ada beberapa nutrisi penting yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Menurut peneliti dari Harvard TH Chan School of Public Health dan Harvard Medical School dilansir dari Times of India, wanita yang mencoba untuk hamil secara alami harus mengonsumsi beberapa vitamin dan mineral tertentu.

1. Asam folat

Asam folat adalah bentuk vitamin B9 yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi sel darah merah yang sehat, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mengurangi kelelahan.

Tingkat nutrisi yang rendah ini dapat meningkatkan risiko homosistein, cacat lahir, dan kanker. Asam folat adalah bentuk sintetis vitamin B9 yang ditemukan dalam bentuk suplemen dan ditambahkan dalam makanan.

Bentuk alami nutrisi ini yang bisa didapat dari makanan disebut folat. Sumber umum nutrisi ini termasuk sayuran berdaun hijau, seperti bayam, brokoli, dan selada, kacang-kacangan, kacang polong, lentil, lemon, pisang, dan melon.


2. Vitamin B12

Vitamin B12 juga juga dikenal sebagai cobalamin, yakni vitamin yang larut dalam air untuk pembentukan darah dan fungsi sistem saraf. Meskipun vitamin B12 ini nutrisi penting, tubuh kita tidak dapat memproduksinya sendiri sehingga harus bergantung pada sumber makanan dan suplemen tertentu.

Kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan cacat tabung saraf. Studi menunjukkan bahwa hingga 80-90 persen vegan dan vegetarian kekurangan vitamin B12.

Jadi, orang-orang ini harus memasukkan suplemen vitamin B12 dalam makanannya. Sumber umum vitamin B12 termasuk produk susu, ikan dan unggas.

3. Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 membantu mengurangi peradangan, mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol HDL. Bagi wanita hamil, lemak sehat ini sangat penting untuk mendukung perkembangan otak dan mata pada bayi serta mencegah kelahiran prematur.

Bahkan, Omega-3 dapat membantu mengurangi gejala depresi perinatal. Ikan, kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak tumbuhan adalah beberapa sumber asam lemak omega-3 yang umum.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami