search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bahan Masker Wajah Alami Yang Ampuh Cerahkan Kulit
Kamis, 20 Januari 2022, 18:20 WITA Follow
image

bbn/tribunnews.com/Bahan Masker Wajah Alami Yang Ampuh Cerahkan Kulit

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Memiliki kulit cerah dan terawat adalah hal yang diinginkan banyak orang. Karena kulit wajah akan terlihat sehat dan juga cantik. Hal ini membuat oarang suka membeli sejumlah perawatan kulit.

Namun ternyata membuat kulit tetap cerah dan sehar bisa menggunakna bahan alami yang dijadikan masker. Berikut sejumlah bahan yang bisa dijadikan masker wajah dan dapat mencerahkan kulit.

1. Alpukat 

Alpukat memang mengandung bahan-bahan bergizi yang baik untuk tubuh, mulai dari lemak sehat, kalium, hingga vitamin B. Di samping itu, kandungan nutrisi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk melembapkan dan mengeksfoliasi kulit kering. 

2. Timun 

Timun juga merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Timun memiliki kadar air yang tinggi sehingga mampu memberikan kesejukan. Selain itu, buah ini memiliki sifat antioksidan yang dapat menjaga sel-sel tubuh dengan baik. Vitamin K, C, dan serat yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah sekligus mengurangi kerutan. 

3. Bengkuang 

Tidak hanya baik untuk kesehatan, bengkuang dapat menunjang penampilan. Kandungan antioksidan, vitamin E, selenium, dan beta karoten yang cukup tinggi pada bengkuang dapat membantu menyehatkan kulit. Adapun manfaat kecantikan yang bisa didapat dari bengkuang, di antaranya kulit tampak lebih cerah, mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat dan bekasnya, melembapkan kulit, melenyapkan flek hitam, dan mengontrol minyak pada wajah. Untuk memperoleh manfaat tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat masker bengkuang. 

4. Oatmeal

Selain dikonsumsi, oatmeal digunakan untuk perawatan kecantikan yang dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan membuat wajah menjadi cerah dan tampak halus. Masker ini cocok untuk remaja aktif yang kerap memiliki masalah kulit kusam atau penyumbatan pori-pori. 

5. Lidah Buaya

Lidah buaya diketahui memiliki kandungan aloesin yang dapat menghambat pembentukan melainan dalam kulit. Lidah buaya sudah sejak lama digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan karena dipercaya dapat melembapkan dan mencerahkan kulit

6. Madu 

Sudah bukan rahasia kalau madu memiliki segudang manfaat, salah satunya sebagai bahan alami perawatan kecantikan. Cairan kental yang dihasilkan oleh lebah ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab kusam. 

Itulah sejumlah bahan yang bisa digunakan untuk masker organik yang alami. Dan tentunya bahan bahan ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah, sehat dan terawat.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami