search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Luna Maya Alami Penipuan Lewat Telepon
Rabu, 2 Februari 2022, 09:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Luna Maya Alami Penipuan Lewat Telepon

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Luna Maya baru saja mengalami tindak penipuan yang mengatasnamakan provider seluler. Tindak dugaan penipuan itu terjadi melalui sambungan telepon.

"Aku baru kena tipu guys, Gue di telepon katanya dari Telkomsel, Telkomsel Point. Gue tahu point gue lumayan banyak dan nggak pernah gue pake," ungkap Luna Maya dikutip dari YouTube Pribadinya, Rabu (2/2/2022).

"Gua ditawarin tuker point dengan 3 bulan gratis nelepon wah oke juga nih gua pikir, gue langsung oke kan,"

Sesaat, Luna Maya sempat curiga karena nomornya bukan nomor kantor. Namun, ia sudah terbawa arus percakapan dan lupa pada kecurigaannya.

"Gue tuh awalnya udah curiga karena nomornya +1 berapa gitu lah, yang artinya sebenernya itu nomor Whatsapp ya guys," beber Luna Maya.

Oknum penipu tersebut juga menawarkan Luna Maya menukarkan point sisa dengan sejumlah uang. Hal itu diakuinya membuat Luna Maya tertarik begitu saja.

"Dan dia bilang masih ada 800 point sisa bisa diuangkan katanya jadi Rp800 ribu, lumayan juga kata gue," katanya.

Setelah Luna berminat menukarkan pointnya ia pun diarahkan melakukan transaksi lewat dompet digital. Tanpa disadari, Luna Maya memberikan nomor OTP yang seharusnya tak diberikan kepada siapapun.

"Gue kemudian diarahin masuk ke M-Banking udah tuh, terus diarahin ke E-Wallet juga, ini juga nih buat penonton hati-hati yaa jangan pernah kasih OTP," ucap Luna Maya.

"Karena ketika dia minta OTP gue dengan santainya kasih OTP itu udah salah banget," sambungnya.

Alhasil, tanpa disadari Luna Maya mengalami penipuan karena saldonya berkurang Rp1,9 juta. Ia pun sadar dirinya kena tipu hanya demi Rp800 ribu.

"Tiba-tiba gue lihat mutasi gue, harusnya kan gue dapat duit yaa kok tulisannya debit transfer ke. Udah gitu nominalnya Rp1,9 juta hampir 2 juta guys! gua kena tipu cuman demi 800 gue boncos Rp2 juta," ujarnya histeris.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami