search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Emak-Emak Gasak Toko Emas, Aksinya Terekam CCTV
Senin, 4 April 2022, 15:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Emak-Emak Gasak Toko Emas, Aksinya Terekam CCTV

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Aksi pencurian di sebuah toko emas viral di media sosial. Dari video yang beredar, pelakunya merupakan emak-emak yang berjumlah dua orang.

Berdasarkan hasil penelusuran, aksi pencurian tersebut terjadi di sebuah toko emas di Pasar Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Video berdurasi sekitar 22 detik terekam CCTV itu memperlihatkan detik-detik perempuan berusia paruh baya datang menyambangi toko emas dan melihat beberapa gelang. Keduanya tanpa disadari pemilik toko ternyata mencuri gelang emas.

Satu orang pelaku yang mengenakan baju hitam terlihat meminta kepada pemilik toko untuk mengeluarkan beberapa gelang. Saat beberapa gelang telah ditangan pelaku, kemudian sebuah gelang dialihkan kepada seorang pelaku lainnya yang berada berdampingan.

Pemilik toko tampak tak sadar satu gelang emas telah berada dalam genggaman pelaku berbaju abu-abu. Sadar aksinya tak diketahui, pelaku buru-buru menutup gelang yang diambilnya oleh sebuah dompet berwarna gelap.

"Iya betul, kejadiannya hari Sabtu siang. Mereka berdua katanya mau beli gelang untuk ibunya," ungkap Ilyas (71) pada Senin (4/4/2022).

Ilyas menjelaskan kedua orang perempuan tersebut berusia sekitar 35-50 tahun. Mereka berhasil mencuri gelang emas dengan berat 4 gram. Pelaku mengelabui dengan cara mengaku sama-sama berasal dari Tasikmalaya.

"Jadi mereka sok akrab. Mengaku sama kaya saya berasal dari Singaparna Tasikmalaya," ucapnya.

Ilyas mengatakan aksi maling ke tokonya kerap terjadi. Di tahun ini sudah terjadi dua kali pencurian. "Memang sering dari dulu. Tahun ini saya udah dua kali. Selain nyuri gelang, bulan lalu ada yang memalsukan anting," pungkasnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami