search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Giri Prasta Dijadwalkan Buka Rakerda KNPI Badung
Jumat, 8 April 2022, 15:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Giri Prasta Dijadwalkan Buka Rakerda KNPI Badung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Badung akan mengagendakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Selasa, 12 April 2022 mendatang di Gedung Kriya Gosana, Puspem Badung. Rencananya akan dibuka Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Ketua KNPI Badung, I Made Tomi Martana Putra mengatakan nantinya dalam Rakerda akan dibahas program kerja dari masing-masing Komisi dalam masa waktu 6 bulan dan setelah itu disempurnakan menjadi program unggulan.

"Seperti di Komisi seni yang akan mengagendakan kegiatan Festival pada bulan Oktober 2022 mendatang karena bertepatan dengan Sumpah Pemuda," kata Tomi saat berkunjung ke Kantor Beritabali.com di Kerobokan, Badung, Kamis (7/4/2022).

Penyusunan program kerja nantinya, dinilai sangat penting mengingat terkait dengan anggaran yang akan diusulkan ke Pemkab Badung sebagai induk Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan dan Olah Raga Badung.

"Nantinya ada sejumlah kegiatan yang direncanakan untuk bulan Oktober terkait peringatan Sumpah Pemuda yakni seperti seminar Kebangsaan, lomba olah raga Futsal dan Basket," ungkapnya.

"Misalnya tidak ada program unggulan tentu tidak dapat mengajukan dana. Kalau tidak ada dana program juga tidak dapat berjalan," sebutnya. 

Ia berharap aktivitas kepemudaan KNPI harus bersinergi dengan Pemerintah dalam rangka membangkitkan pariwisata. 

"Kita juga kita ingin mengajak pemuda di Badung khususnya untuk sama-sama belajar salah satunya untuk membangun jiwa kepemimpinan dan wira usaha," paparnya.

Pentingnya sinergi dengan pemerintah adalah karena sebagai mitra pemerintah dalam bidang pembangunan kepemudaan. 

"Harapan kepada Pemerintah lebih memperhatikan KNPI ini dan sekarang PR kita masih banyak yaitu, masalah anggaran sekertariat. Kita sudah mohon, intinya Pemerintah sebagai orang tua kita khususnya Pemkab Badung untuk lebih memperhatikan lagi," tutupnya.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami