search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan, Lezat dan Kaya Nutrisi!
Sabtu, 9 April 2022, 20:40 WITA Follow
image

bbn/halodoc.com/4 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan, Lezat dan Kaya Nutrisi!

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menjadi salah satu buah yang banyak disukai masyarakat, alpukat ternyata memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan. Selain rasanya yang nikmat, kandungan nutrisi di dalamnya juga cukup banyak.

Maka berikut, pembahasan singkat terkait manfaat buah alpukat berangkat dari kandungan nutrisinya. Pertama, mari bahas kandungan nutrisinya sebelum masuk pada sederet manfaat buah alpukat untuk kesehatan.

Kandungan Buah Alpukat

Buah yang lezat dan memiliki tekstur lembut ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak main-main. Mulai dari karbohidrat, serat, protein, kalium, magnesium, lutein, folat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, hingga vitamin K.

Dengan nutrisi sepadat ini, tentu manfaatnya sangat banyak bukan?

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Selanjutnya mari masuk ke bahasan terkait manfaat buah alpukat. Berangkat dari nutrisi yang demikian padat, tentu sudah dapat diduga jika manfaatnya juga tidak kalah banyak bukan? Secara singkat, beriktu daftar manfaat alpukat untuk kesehatan.

1. Jelas, Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

Dengan nutrisi yang padat, konsumsi rutin buah alpukat mampu membantu tubuh mendapatkan seluruh asupan nutrisinya setiap hari. Memang tidak semua nutrisi yang diperlukan tubuh ada di sini, tapi setidaknya banyak nutrisi yang dibutuhkan bisa didapatkan melalui buah alpukat.

2. Kesehatan Organ Perncenaan

Kedua adalah menjaga kesehatan organ pencernaan. Berangkat dari kandungan serat yang tinggi, maka organ pencernaan seperti usus bisa tetap terjaga kesehatan dan fungsinya.  Dengan begini, Anda akan terhindari dari resiko masalah kesehatan pencernaan.

3. Menurunkan Kolesterol Jahat

Ketika dikonsumsi secara rutin, alpukat juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Di waktu yang sama, Anda juga akan mendapatkan manfaat baik karena kadar kolesterol baik akan meningkat.

4. Penyerapan Nutrisi

Dengan organ pencernaan yang sehat, maka penyerapan nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh akan semakin optimal. Daya tahan tubuh menjadi semakin baik, fungsi tubuh juga bisa maksimal. Tubuh akan terasa semakin bugar dan bersemangat setiap hari.

Tentu masih banyak lagi manfaat buah alpukat yang bisa didapatkan, seperti meningkatkan kesehatan mata, mencegah kanker, meringankan gejala arthritis, mengurangi berat badan, menyehatkan jantung, dan masih banyak lagi.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami