search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Wanita Pedagang Kaki Lima Berusaha Pertahankan Gerobak
Senin, 11 April 2022, 18:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Wanita Pedagang Kaki Lima Berusaha Pertahankan Gerobak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sejumlah daerah dilanda cuaca ekstrim seperti hujan badai beberapa waktu belakangan. Hujan yang disertai angin kencang ini pun bahkan menyebabkan baliho ambruk hingga keadaan jalan yang porak poranda.

Saat hujan badai, kebanyakan orang akan berteduh dan melindungi diri agar tak ikut terbawa angin. Namun, seorang wanita justru melakukan hal berbeda.

Akun Instagram @memomedsos membagikan video yang menyentuh hati publik. Dalam unggahan tersebut, tampak hiujan badai tengah menerjang.

Seorang wanita yang merupakan pedagang kaki lima bukan berlindung dari hujan dan angin kencang, namun justru menahan gerobak dagangannya. Gerobak dagangan tersebut ia tahan sekuat tenaga agar tak terbawa angin.

Kedua tangannya dengan erat memegangi gerobak tersebut agar tak terbawa angin. Dirinya juga sempat ikut tergeser saking kencangnya angin yang bertiup saat itu.

Kursi plastiknya juga ikut terjatuh dan ia tak sempat untuk mengambilnya. Pengorbanan yang ia lakukan tersebut demi menjaga salah satu sumber mencari nafkahnya.

Gerobak sederhana dengan roda itu akan sangat mudah terbawa angin dan bukan tidak mungkin jadi rusak.

Mempertahankan gerobak di tengah hujan badai ini merupakan cara dia menjaga sumber penghasilannya. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Bukan masalah harta lebih berharga dari nyawa, kalau itu ladang beliau mencari nafkah untuk menghidupi keluarga, pasti akan beliau pertahankan. Video berdurasi kurang dari 10 detik tidak bisa menjadi patokan untuk menjadi hakim dadakan. Sehat selalu pencari nafkah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ya Allah semangat ibu. Semoga setelah kejadian ini rezeki semakin lancar," ujar warganet ini.

"Sedih banget lihatnya, gerobak untuk cari nafkah itu berharga banget buat dia. Semoga nggak ada hal buruk yang terjadi," tulis warganet lainnya di kolom komentar.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami