search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasutri Ini Daftar Haji Gunakan Uang Receh Hasil Dagang Siomai
Jumat, 13 Mei 2022, 13:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pasutri Ini Daftar Haji Gunakan Uang Receh Hasil Dagang Siomai

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pasangan suami istri Siti Maftuhah dan Nurkhalis ditemani anaknya, Tgk Ali Mamuti menjadi perhatian setelah datang ke kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur untuk mendaftar ibadah haji.

Bagaimana tidak, niat Siti Maftuhah dan Nurkhalis untuk menunaikan Rukun Islam kelima ini dilakukan dengan menggunakan uang logam receh serta uang kertas pecahan seribuan dan dua ribuan.

Menurut Nurkhalis bahwa uang itu hasil tabungannya dari hasil penjualan siomai. Sebelumnya, pada 24 Agustus 2020 juga mendaftarkan ibadah haji untuk istrinya dengan menggunakan uang receh.

Nurkhalis dan keluarganya tinggal di Kampung Akoja Kecamatan Alue Ie Mirah. Lokasi kawasan ini relatif jauh dari ibu kota Aceh Timur.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur Salman mengapresiasi usaha Siti Maftuhah dan Nurkhalis. Salman berharap kesungguhan pasangan suami-istri ini bisa menyemangati warga dan kaum muda untuk menabung dan mendaftar haji.

Setelah menyelesaikan proses administrasi, Siti Maftuhah menyerahkan uang kepada petugas Bank Penerima Setoran (BPS). Bersamaan itu, diterbitkan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH). Ikut menyaksikan Kasi PHU Kemenag Aceh Timur Muzakir bersama stafnya.

"Ini merupakan sejarah yang tak terlupakan dari keluarga Bapak Nurkhalis dan Ibu Maftuhah, ada calon jemaah Embarkasi Haji Aceh (BTJ) yang mendaftar haji menggunakan uang receh," imbuhnya.

"Meski harus menunggu antrian 32 tahun di Aceh, Muzakir, mengharapkan agar Bapak Nurkhalis dan istri diberikan kesehatan sehingga dapat menunaikan ibadah haji nantinya," harapnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami