search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Tangki BBM Meledak, 19 Orang Tewas
Senin, 19 Desember 2022, 09:26 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Truk Tangki BBM Meledak, 19 Orang Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Ledakan truk tangki bahan bakar minyak (BBM) terjadi di utara ibu kota Kabul, Afghanistan, pada Sabtu (17/12). Setidaknya 19 orang tewas dan 32 luka-luka akibat insiden tersebut.

Juru bicara Provinsi Parwan, Said Himatullah, mengatakan ledakan terjadi di Terowongan Salang pada Sabtu sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Para korban tewas termasuk perempuan dan anak-anak.

"Sebuah tangki minyak terbalik dan terbakar di terowongan Salang yang kemudian membakar beberapa kendaraan lain," kata juru bicara Kementerian Pekerjaan Umum, Hamidullah Misbah, kepada AFP.

Sementara itu, korban selamat sempat terjebak di bawah reruntuhan, seperti dilaporkan Associated Press. Hingga kini, belum diketahui penyebab truk BBM itu meledak. Departemen kesehatan Parwan sejauh ini mencatat sebanyak 14 orang tewas dan 24 lainnya luka-luka.

Pejabat setempat mengatakan lima wanita dan dua anak tewas dalam insiden tersebut. Sisanya merupakan pria yang mengalami luka bakar dan tidak bisa dikenali.

Juru bicara Kementerian Pekerjaan Umum, Molvi Hamidullah Misbah, mengatakan pada Minggu pagi bahwa api kini telah padam, namun tim masih berupaya membersihkan sisa-sisa ledakan di terowongan.

Terowongan Salang merupakan terowongan yang berjarak sekitar 80 mil utara Kabul. Terowongan ini dibangun pada 1960-an untuk membantu invasi Soviet.

Terowongan Salang merupakan penghubung antara bagian utara dan selatan Afghanistan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami