search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dewa Budjana Unggah Foto Bareng John Frusciante RHCP: Mas John Suruh ke Hotel
Jumat, 17 Februari 2023, 11:37 WITA Follow
image

bbn/instagram/Dewa Budjana Unggah Foto Bareng John Frusciante RHCP: Mas John Suruh ke Hotel.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Baru-baru ini Dewa Budjana menjadi bahan komentar musisi lainnya setelah mengunggah foto bersanding dengan gitaris band legendaris, Red Hot Chili Peppers (RHCP).

Dalam posenya, Dewa Budjana tersenyum sumringah ke arah kamera. Termasuk pula John Frusciante yang berada di samping gitaris band GIGI ini.

"Mendarat di Singapura, tiba-tiba mas John nelpon suruh ke hotelnya," kata Dewa Budjana di Instagram, Kamis (16/2/2023).

Hal yang menarik perhatian selain foto dua gitaris hebat beda negara ini, adalah saat John Frusciante mengenakan batik. Baju itu diproduksi oleh produk lokal asal Sukoharjo, Jawa Tengah.

Postingan Dewa Budjana yang belum 24 jam itu membuat sejumlah musisi memberikan komentar beragam. Seperti yang dituliskan Fiersa Besari, "idola ketemu idola."

"Mas Budj memang lain sih," kata Iga Massardi.

"Keren sangat," sahut Tohpati.

Kehadiran Dewa Budjana di Singapura juga terkait dengan Red Hot Chili Peppers. Ia menyaksikan langsung aksi panggung grup rock asal Amerika tersebut tadi malam.

Sebagai informasi, Dewa Budjana dan John Frusciante memang berteman baik. Setidaknya sejak 10 tahun lalu saat sang gitaris sempat memutuskan hengkang dari Red Hot Chili Peppers dan kembali lagi.

"John Frusciante keluar dari RHCP, nggak bikin album sama siapapun, nggak pernah mau dan enggak pernah mau terima tamu," cerita Dewa Budjana di kanal YouTube Daniel Mananta beberapa waktu lalu.

Dewa Budjana tidak mengetahui apa penyebabnya sampai John Frusciante menghubunginya dan meminta musisi asal Bali itu ke rumah sang gitaris.

"Tiba-tiba gue disuruh mampir ke rumahnya. Kan aneh, itu orang aneh banget," tuturnya mengenang.

Ternyata hubungan keduanya memang sudah terjalin lama dimana keduanya pernah terlibat dalam proyek kolaborasi album Dewa Budjana yang berjudul Mahandini pada tahun 2018 lalu.

Tidak hanya Frusciante, Budjana juga melibatkan Jordan Rudess (kibordis Dream Theater), drummer handal Marco Minnemann (pernah membantu Paul Gilbert, Joe Satriani sampai Kreator dan Necrophagist), bassis muda asal India, Mohini Dey, hingga gitaris jazz legendaris Mike Stern (eks pengiring Miles Davis dan Billy Cobham).

Di album ini, Frusciante beraksi di lagu “Crowded” dan “Zone”. Selepas mundur dari Red Hot Chili Peppers pada 2009, Frusciante tak banyak terlibat proyek musik.

"Kerja sama dengan John buat saya sebuah rezeki lain ya. Saya diberi kepercayaan untuk bisa deket sama seorang John Frusciante. Sama saya gampang untuk ketemu dan saya minta dia untuk ngarang lagu dia mau, nyanyi mau juga. Jadi itu sebuah rezeki aja," ungkap Budjana, dikutip dari Kompas.com (5/8).

Selain musisi yang disebutkan sebelumnya, ada juga Soimah Pancawati di album yang diproduseri sendiri oleh Budjana itu.

Selain rilis secara digital, Mahandini juga dirilis di Amerika Serikat via Moonjune Records, di Jepang via King Records, di Eropa via F22 Freiland. (dari berbagai sumber)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami